Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Penembak Jitu Sniper Ditempatkan di Titik Rawan Tangerang pada Natal Hingga Tahun Baru

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 17:49 WIB
polisi-penembak-jitu-sniper-ditempatkan-di-titik-rawan-tangerang-pada-natal-hingga-tahun-baru
Ilustrasi penembak jitu atau sniper. | Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Tangerang bakal menempatkan penembak jitu di sejumlah titik rawan tindakan pidana dan teror. (Sumber: Shutterstock / Getmilitaryphotos Via Daily Star)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

TANGERANG, KOMPAS.TV - Sejumlah polisi khusus sniper atau penembak jitu bakal ditempatkan di beberapa titik rawan di Tangerang untuk mengamankan acara Natal dan Tahun Baru. 

Kepala Bagian Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih, dikutip Antara, menjelaskan, Selasa (20/12/2022), "untuk tim tertutup (penembak jitu) kita ada. Ini komandonya langsung dari pusat (Mabes Polri-red)." 

Tak disebut secara rinci jumlah sniper yang digunakan, tetapi Kosasih berujar, "Nanti mereka akan kita tempatkan di titik-titik rawan terjadinya tidak pidana."

Baca Juga: Komnas HAM: 624 TKI asal NTT Meninggal di Luar Negeri dalam 5 Tahun Terakhir

Tak hanya polisi khusus sniper, pengamanan Natal dan Tahun Baru di Tangerang melibatkan tim Gegana serta anjing pelacak.

"Kita mulai operasi dari tanggal 24-25 Desember 2022 hingga perayaan libur akhir tahun pada 31 Desember 2022," kata Kosasih, dilanjut penjelasan bahwa pengamanan berlanjut hingga 2 Januari 2023.

Secara keseluruhan, pengamanan Natal dan Tahun Baru di Tangerang tahun ini melibatkan 740 personel gabungan.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x