Kompas TV nasional hukum

Diungkap Putri Candrawathi, Alasan Ferdy Sambo Tunjuk Brigadir J Jadi Sopir Istrinya

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 05:45 WIB
diungkap-putri-candrawathi-alasan-ferdy-sambo-tunjuk-brigadir-j-jadi-sopir-istrinya
Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi, saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Putri Candrawathi mengungkapkan alasan suaminya Ferdy Sambo menunjuk salah satu ajudannya yaitu Brigadir Nofrianysah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sebagai sopirnya.

Menurut Putri Candrawathi, Brigadir J mulai menjadi sopirnya sejak Oktober 2021. Adalah suaminya Ferdy Sambo yang meminta Brigadir J menjadi sopir Putri Candrawathi.

Baca Juga: Putri Candrawathi Menangis Usai Ceritakan Dugaan Pemerkosaan, Pengacara: Wajar, Sangat Traumatik

Putri menjelaskan, Ferdy Sambo menunjuk salah satu ajudannya untuk menjadi sopir istrinya karena hal itu tidak terlepas dari kesibukannya sehari-hari yang memiliki aktivitas sebagai bendahara umum pengurus pusat organisasi Bhayangkari.

Karena memiliki posisi penting di organisasi Bhayangkari itu, kata Putri, membuat dirinya cukup sering menyambangi kantor Bhayangkari. Karena itu, membutuhkan sopir untuk mengantarkannya.

"Kebetulan saya adalah bendahara umum Bhayangkari pengurus pusat, jadi aktivitas untuk ke kantor Bhayangkari. Jadi, Pak Ferdy Sambo menunjuk Dik Yosua sebagai driver saya," kata Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (12/12/2022).

Ia pun menjelaskan sejumlah tugas yang dilakukan Brigadir J selama bertugas mendampinginya dalam setiap kegiatan acara Bhayangkari.

Baca Juga: Putri Candrawathi: Yosua Memerkosa, Mengancam, dan Membanting Saya 3 Kali, Itu Benar-benar Terjadi

"Yosua ini biasanya berhubungan dengan staf Bhayangkari untuk menerima laporan-laporan keuangan,” ujar Putri Candrawathi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x