Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Akan Bertemu dengan Relawan di Yogyakarta pada 16 November, Ini Agendanya

Kompas.tv - 14 November 2022, 08:29 WIB
anies-akan-bertemu-dengan-relawan-di-yogyakarta-pada-16-november-ini-agendanya
Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria yang merupakan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta periode 2017-2022 usai menghadiri pelantikan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI (17/10/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, Anies Baswedan akan mengunjungi Yogyakarta pada Rabu (16/11/2022) mendatang.

Ia menyebut, nantinya mantan gubernur DKI Jakarta itu akan bertemu dengan para relawan yang akan mendukungnya di Pilpres 2024 nanti. 

Baca Juga: Waketum: Seluruh Kader NasDem Harus Memenangkan Anies pada Pilpres 2024

"Iya, rencananya (ke Yogyakarta 16 November). Agenda dengan relawan," kata Willy kepada Kompas TV, Senin (14/11/2022).

Ia menjelaskan, kunjungan Anies nanti juga akan ditemani oleh pejabat teras partai politik (parpol) besutan Surya Paloh tersebut. 

Namun, dirinya belum mengetahui siapa pengurus Nasdem yang akan ikut dengan Anies bertemu dengan para relawan nanti. 


 

"Iya (Anies akan ditemani pejabat Nasdem di Yogyakarta). Belum tahu tuh siapa (pejabat yang akan menemani Anies)," ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, Anies telah dibawa Nasdem ke wilayah Sumatera Utara. 

Kedatangan Anies di Sumatera Utara disambut meriah oleh pendukungnya sejak ia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka membawa atribut seperti bendera dan kaus bergambar Anies. Mereka meneriakkan ”Anies presiden”.

Seusai menjalankan ibadah shalat Jumat, Anies bersilaturahmi dengan para ulama dan dilanjutkan silaturahmi akbar kebangsaan bersama masyarakat Sumatera Utara di lapangan Istana Maimun. Dalam orasinya, Anies mengobarkan pesan perubahan.

”Berkumpul dari banyak tempat, berkumpul dari seluruh penjuru Sumut (Sumatera Utara), bahkan ada yang datang dari Aceh, Sumatera Barat, Riau semua berkumpul di sini mengirimkan pesan kepada Indonesia bahwa perubahan akan bergerak dan Medan akan memulainya,” kata Anies seperti dikutip dari Kompas.id.

Ia menginginkan Indonesia yang berkeadilan dan lebih sejahtera. Perubahan tersebut tidak secara otomatis terjadi, tetapi harus diperjuangkan. Anies juga berpesan untuk menjaga persatuan.

Baca Juga: Anies: PKS dan Demokrat Siap Ikut Dukung Dirinya di Pilpres 2024

Di tengah orasinya, Anies menanyakan kepada pendukungnya kesiapan berkampanye bersama serta menjangkau koleganya membawa pesan Anies sebagai presiden dan dukungan untuk Partai Nasdem.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x