Kompas TV nasional update

Empat Jenazah Keluarga yang Tewas di Kalideres Masih di RS Polri hingga Minggu Siang

Kompas.tv - 13 November 2022, 12:18 WIB
empat-jenazah-keluarga-yang-tewas-di-kalideres-masih-di-rs-polri-hingga-minggu-siang
Laporan jurnalis Kompas TV Gratia Adur terkait empat jenazah satu keluarga yang ditemukan di sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat hingga Minggu (13/11/2022) siang masih berada di ruang jenazah RS Polri. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Empat jenazah satu keluarga yang ditemukan mengering di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam hingga siang ini (13/11) masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jurnalis Kompas TV Gratia Adur mengungkap, berdasarkan pantauan wartawan sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi, belum tampak adanya keluarga atau pihak yang mendatangi area Instalasi Kedokteran Forensik RS Bhayangkara tersebut.

Gratia melaporkan, Humas RS Polri, AKBP Wulan, menyatakan bahwa keluarga berencana untuk menjemput empat jenazah pada Minggu (13/11), namun tidak jadi dilakukan karena masih menunggu keluarga lain yang sedang menuju Jakarta dari luar kota.

Selain itu, keluarga berencana untuk mengkremasi empat jenazah yang berinisial RN (68), RY (70), DF (42), serta BG (69) pada Senin besok (14/11/2022) di Jakarta Utara.

Gratia menyebut, AKBP Wulan tidak menjelaskan penyebab kematian kepada awak media, karena hasil visum akan langsung diserahkan kepada tim penydik dari Polres Jakarta Barat.

Ia menyebutkan, ada beberapa poin dugaan penyebab kematian keluarga. Pertama, tidak ada asupan makanan di dalam lambung korban. Kedua, tidak ada bekas luka atau kekerasan di tubuh korban. Ketiga, tidak ada bercak darah di tubuh dan rumah korban. 

Baca Juga: Update! Batal Hari Ini, Kremasi Satu Keluarga Tewas di Kalideres Dilakukan Besok, Ada Apa?

Selain memeriksa lambung, tim dokter forensik juga memeriksa organ hati jenazah untuk mengungkap penyebab kematian empat jenazah yang diperkirakan meninggal dalam waktu yang berbeda-beda itu.

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Ketua RT 07 15 Citra Garden 1, Asiung, memaparkan bahwa kakak salah satu korban memberi kabar bahwa pengambilan empat jenazah akan dilaksanakan pada Senin (14/11) lantaran dirinya melakukan perjalanan dari Yogyakarta.


Sebelumnya, salah satu perwakilan keluarga besar korban, Handoyo, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengkremasi jenazah satu keluarga tersebut setelah mengambil jenazah di RS Polri Kramat Jati.

"Setelah ini, besok (Minggu) kami ada rencana mengambil jenazah untuk kami kremasi," jelas Handoyo di Markas Polsek Kalideres, Sabtu (12/11) dipantau dari cuplikan video Kompas TV, Sabtu (12/11) siang.

"Setelah itu kami mau berunding dulu di dalam keluarga, apa langkah yang mau kami ambil," imbuhnya.

Sementara itu, tim dokter forensik telah selesai melakukan autopsi terhadap empat jenazah. Meski tak ditemukan makanan di dalam lambung jenazah, penyebab kematian empat orang tersebut masih diteliti oleh tim dokter forensik.

Baca Juga: Tetangga Keluarga yang Meninggal di Kalideres Sempat Lihat Kaki Rudyanto Terbungkus Plastik Hitam

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x