Kompas TV nasional hukum

ART Diryanto Temukan Pecahan Beling Saat Bersihkan Darah Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Kompas.tv - 3 November 2022, 16:42 WIB
art-diryanto-temukan-pecahan-beling-saat-bersihkan-darah-brigadir-j-di-rumah-dinas-ferdy-sambo
JPU Marah, saksi Diryanto diduga berbohong saat memberikan keterangan dan ketawa-ketawa dalam merespons pertanyaan jaksa. (Sumber: Tangkapan layar )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten rumah tangga Ferdy Sambo bernama Diryanto alias Kadir mengaku diperintah untuk membersihkan darah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Demikian hal itu disampaikan oleh Diryanto dalam persidangan perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Tanggapan Hendra Kurniawan dan Agus Soal Kesaksian ART Kodir

Adapun Diryanto bersaksi untuk terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Sebelum membersihkan darah itu, Diryanto menjelaskan awalnya ia sedang berada di garasi rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lalu, Diryanto mengaku dipanggil dan diperintahkan untuk membersihkan darah Brigadir J. Diryanto tidak menjelaskan siapa yang memberi perintah untuk membersihkan darah di lantai rumah itu.

Ia hanya mengatakan saat itu situasinya sudah banyak anggota polisi di rumah dinas Ferdy Sambo.

Baca Juga: Cerita Afung saat Diminta AKP Irfan Widyanto Ganti DVR CCTV di Sekitar Rumah Ferdy Sambo

Setelah itu, Diryanto mengambil serokan kayu dan lap untuk membersihkan darah yang berceceran di lantai. Darah itu kemudian dibuang ke kamar mandi rumah dinas tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x