Kompas TV nasional peristiwa

Ferdy Sambo Peragakan Adegan Ambil Pistol Brigadir J dan Tembak Dinding Rumah Dinas Duren Tiga

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 18:15 WIB
ferdy-sambo-peragakan-adegan-ambil-pistol-brigadir-j-dan-tembak-dinding-rumah-dinas-duren-tiga
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo, memeragakan penembakan di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Polri TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka utama kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo, memeragakan adegan mengambil pistol dari pemeran Brigadir J dan mengacungkan pistol itu ke tembok saat melakukan rekonstruksi.

Peragaan itu ia lakukan di ruang tengah rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ferdy Sambo tampak mengarahkan tersangka lainnya, yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang diperankan oleh anggota polisi, saat peristiwa penembakan Brigadir J.

Pemeran Bigadir J yang mengenakan kaos putih pun diarahkan untuk mengantongi pistol berwarna putih dalam rekonstruksi tersebut.

Selanjutnya, pemeran Brigadir J terlihat membungkuk sambil menghadap Ferdy Sambo dan pemeran Bharada E dengan tangan di depan dada. Tangan pemeran Brigadir J itu tampak mengisyaratkan gerakan menolak, yakni dua telapak tangannya menghadap ke depan.

Selanjutnya, peragaan penembakan dilakukan, dan pemeran Brigadir J tampak jatuh tertelungkup di bawah anak tangga. 

Baca Juga: Saat Bharada E Peragakan Tembak Brigadir J di Ruang Tengah Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga

Ferdy Sambo lantas mendatangi pemeran Brigadir J yang telah tertelungkup di bawah tangga itu. Tak begitu jelas tindakan yang dilakukan Ferdy Sambo ketika membungkuk di atas tubuh pemeran Brigadir J itu.

Akan tetapi, Ferdy Sambo sepertinya mengambil pistol dari saku celana pemeran Brigadir J, karena setelah itu ia menodongkan pistol tersebut ke arah dinding yang berada di antara lantai 1 dengan lantai 2.

Sambo lantas menjatuhkan pistol tersebut di samping tubuh pemeran Brigadir J yang tetap berada pada posisi tertelungkup.

Diduga, adegan rekonstruksi ini menunjukkan Ferdy Sambo yang membuat skenario agar seolah-olah terjadi tembak-menembak antara Bharada E dengan Brigadir J di rumah dinasnya.

Baca Juga: Kadiv Humas Polri Sebut Bharada E Bertemu Ferdy Sambo dalam Satu Adegan di TKP Saguling


Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Bharada E telah memeragakan penembakan terhadap Brigadir J di depan tangga menuju lantai dua rumah dinas Ferdy Sambo itu.

Tak ada Ferdy Sambo ketika Bharada E melakukan rekonstruksi penembakan Brigadir J.

Humas Polri menyampaikan, ada 27 adegan yang dilakukan oleh para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lima tersangka, yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi tampak mengikuti rekonstruksi di dua lokasi.

Pertama, rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling. Kedua, rumah dinas eks Kadiv Propam itu di Duren Tiga.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Putri Tampak Menangis di Pelukan Ferdy Sambo

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x