Kompas TV nasional peristiwa

Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Putri Tampak Menangis di Pelukan Ferdy Sambo

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 15:20 WIB
rekonstruksi-kasus-brigadir-j-putri-tampak-menangis-di-pelukan-ferdy-sambo
Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo, memeragakan adegan memeluk istrinya, Putri Candrawathi, di rumah pribadinya di Jalan Saguling III Duren Tiga Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022). (Sumber: Polri TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi mengikuti konstruksi pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di rumah pribadi mereka Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dalam proses konstruksi, terdapat adegan antara Ferdy Sambo dan istrinya berada di sebuah ruangan lantai 3 rumahnya.

Dalam adegan itu, tampak Putri Candrawathi berbincang dengan Ferdy Sambo. Kemudian, Putri yang tampak menangis dipeluk suaminya.

Tidak ada informasi atau penjelasan terkait adegan itu. Namun kemudian, Sambo mengeluarkan handy talky (HT) dan berbicara dengan salah satu ajudannya yaitu Bripka Ricky Rizal (Bripka RR).

Lewat HT, Sambo meminta Bripka RR yang saat itu berada di lantai 1 untuk naik ke lantai 3. Lalu, adegan dilanjutkan Bripka RR naik menggunakan lift untuk menemui Sambo.


 

Usai menemui Sambo, Bripka RR kembali turun ke lantai bawah dan menemui Bharada Richard Eliezer (Bharada E) di luar rumah.

Tak jauh dari keduanya, di luar rumah ada pula Brigadir J serta asisten rumah tangga sekaligus sopir Sambo, Kuat Ma’ruf.

Setelah itu, tampak Bharada E naik ke atas untuk menemui Sambo. Disebutkan bahwa dia membawa senjata api di saku celanannya.

Ferdy Sambo dan Bharada E berbincang

Rekonstruksi berlanjut, Ferdy Sambo tampak berbicara dengan Bharada E di lantai 3.

Tak jauh, Putri yang mengenakan setelan pakaian berwarna putih masih pada posisinya duduk di atas sofa.

Pada adegan antara Sambo dan Bharada E ini, peran Bharada E digantikan oleh petugas dari kepolisian. Tak diinformasikan pula apa yang dibicarakan keduanya.

Sampai berita ini ditulis, 15.00 WIB, rekonstruksi adegan masih berjalan di rumah dinas Ferdy Sambo, tempat Brigadir J diduga ditembak hingga tewas.

Sebelumnya seperti diberitakan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan, ada 78 adegan yang direkonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, hari ini, mulai dari tempat kejadian perkara (TKP) di Magelang, rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling hingga rumah dinas di Duren Tiga.

Rekonstruksi juga dihadiri Komnas Ham dan Kompolnas.

“Ini atas seizin penyidik, untuk kegiatan rekonstruksi pada hari ini. Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan," ucapnya.

“Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 juli. Di rumah Saguling 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan brigadir J," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x