Kompas TV nasional politik

Benny Harman Singgung Peran Presiden Jokowi dalam Penuntasan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 04:45 WIB
benny-harman-singgung-peran-presiden-jokowi-dalam-penuntasan-kasus-pembunuhan-brigadir-j
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Benny K Harman batal meminta penonaktifan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat Benny Kabur Harman mengakui ada peran Presiden Joko Widodo dalam penuntasan kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurut Benny Harman, dengan tegas Presiden Jokowi meminta agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuntaskan kasus tersebut secara terang benderang dan transparan.

Instruksi Presiden Jokowi ini membuat Kapolri Listyo berani mengambil sikap tegas terhadap rekannya sendiri, Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Benny K Harman Batal Minta Nonaktifkan Kapolri setelah Dengar Penjelasan Jenderal Listyo Sigit

Ferdy Sambo, sambung Benny, adalah orang dekat Kapolri. Namun, Listyo bisa melepaskan kedekatannya dengan mengambil langkah hukum yang tegas dan terbuka. 

"Saya rasa tanpa itu (peran Presiden Jokowi), kasus ini jadi kasus gelap," ujar Benny di program dialog Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (24/8/2022).


Benny menambahkan, selain Presiden Jokowi, media massa dan netizen juga mendorong dan mendukung Polri dalam menyelidiki fakta sebenarnya dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Politisi asal Nusa Tenggara Timur ini juga mengapresiasi Kapolri saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR. Kapolri secara rinci menjelaskan tahap demi tahap fakta sesungguhnya kasus tersebut. 

Baca Juga: Kapolri Pastikan Tak Ada Bunker Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo

"Tadi (RDP Komisi III DPR) Pak Kapolri menjelaskan secara tuntas dan begitu lengkap kasus ini dari awal sampai adanya kasus yang direkayasa, sampai dengan bagaimana sesungguhnya yang terjadi, itu diungkapkan," ujar Benny. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x