Kompas TV nasional sosial

Jangan Kelewat! Pendaftaran Beasiswa LPDP Ditutup 2 Hari Lagi, Cek Cara Aksesnya

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 17:00 WIB
jangan-kelewat-pendaftaran-beasiswa-lpdp-ditutup-2-hari-lagi-cek-cara-aksesnya
Ilustrasi. Beasiswa LPDP untuk penyandang disabilitas akan dibuka pada 4 Juli 2022. Ini cara daftarnya. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penutupan pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 2 tinggal menghitung hari atau ditutup tepatnya pada 5 Agustus 2022.

Bagi peminat yang belum mendaftar, disarankan untuk segera melakukan pendaftaran secara online melalui https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Beasiswa LPDP 2022 diberikan bagi siswa terbaik di Indonesia yang tengah menempuh program pendidikan magister/doktor di bawah tanggung jawab Kemenkeu.

Peserta yang dinyatakan lolos dan berhak menerima Beasiswa LPDP tahap 2 2022 akan mendapatkan biaya pendidikan untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Beasiswa LPDP 2022 untuk Guru PAUD Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Dilansir dari laman resmi LPDP, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh para peminat beasiswa ini.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa LPDP 2022

1. Warga Negara Indonesia

2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor.

3. Tidak sedang menempuh studi (on going) program magister ataupun doktor baik di perguruaan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri

4. Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister dan WNI yang telah menyelesaikan studi doktor (S3) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa doktor.

5. Melampirkan Surat Rekomendasi dari akademisi bagi yang belum bekerja atau dari atasan bagi yang sudah bekerja

6. Memilih Perguruan Tinggi Tujuan dan program studi sesuai dengan ketentuan LPDP




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x