Kompas TV nasional politik

Perjuangkan Kesetaraan Gender, Puan Maharani Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Universitas di Korsel

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 22:44 WIB
perjuangkan-kesetaraan-gender-puan-maharani-dianugerahi-gelar-kehormatan-dari-universitas-di-korsel
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Sumber: Dok. Humas BPIP)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Nasional Pukyong (PKNU) Korea Selatan akan menganugerahi gelar Doktor Honoris Causa kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Gelar doktor kehormatan tersebut diberikan berkat dedikasi Puan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan memperjuangkan kesetaraan gender.

Tak hanya di dalam negeri, berbagai gagasan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu di forum-forum internasional juga mendapat pengakuan dan diapresiasi tokoh-tokoh politik penting dari banyak negara.

Baca Juga: Puan Minta Mendag Zulhas Intervensi Harga Pangan

Puan akan mendapat gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang political science atau ilmu politik.

Undangan pemberian anugerah gelar Doktor Honoris Causa untuk Puan disampaikan langsung oleh Presiden PKNU Dr. Young-Soo Jang di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/7/2022). 

"Alasan kami menganugerahkan gelar kehormatan kepada Ibu Ketua, karena sumbangan pemikiran beliau, dan juga pencapaian beliau sebagai first woman speaker of the House Representatives DPR RI," ujar Young-Soo Jang usai bertemu Puan.

Young-Soo Jang berharap, pemberian gelar kepada Puan akan menginspirasi perempuan lainnya untuk dapat berperan lebih dalam politik.

Baca Juga: Ketua DPR: Komisi VIII Punya Catatan untuk Evaluasi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

"Jadi melalui pencapaian, dedikasi Ibu Puan, kami harap kaum perempuan, baik di Indonesia maupun Korea, dapat inspirasi," ujar Young-Soo Jang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x