Kompas TV nasional politik

Jokowi Tidak Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Ini Pernyataannya Melalui Mendagri

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 23:06 WIB
jokowi-tidak-hadiri-peluncuran-tahapan-pemilu-2024-ini-pernyataannya-melalui-mendagri
Suasana peluncuran tahapan Pemilu 2024. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tidak hadir dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Menurut Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, Jokowi telah mengonfirmasi ketidakhadirannya dalam kegiatan tersebut.

"Kami mengundang Presiden, dan sudah ada konfirmasi Presiden tidak bisa hadir pada acara malam hari ini," ujar Hasyim saat ditemui di Kantor KPU, dikutip dari Kompas.com.

Hasyim menuturkan, selain mengundang Jokowi, sebelumnya pihak KPU juga mengundang sejumlah ketua umum partai politik ke peluncuran tahapan Pemilu 2024.

Selain itu, Ketua DPR Puan Maharani, pimpinan DPD, hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bakal hadir di acara tersebut.

"Pak Mendagri juga diundang untuk hadir. Dan nanti rencananya juga akan memberikan sambutan mewakili pemerintah," imbuhnya.

Baca Juga: Ditandai Penekanan Tombol Sirine, Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Diresmikan

Sebelumnya, diberitakan KOMPAS.TV, KPU mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa petinggi lembaga negara dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024 pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024 tersebut, Mendagri, Tito Karnavian hadir mewakili pihak pemerintah.

Pada sambutannya, Tito mengatakan Presiden Jokowi secara tegas menyatakan bahwa pemerintah mendukung penuh seluruh jadwal dan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x