Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Pimpin Upacara Harlah Pancasila, Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 07:04 WIB
jelang-pimpin-upacara-harlah-pancasila-presiden-jokowi-kunjungi-rumah-pengasingan-bung-karno
Presiden Jokowi Tiba di Ende NTT (Sumber: Sumber: Agus Suparto)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

ENDE, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende sebelum menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila.

Keterangan itu diperoleh KOMPAS TV dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (1/6/2022).

“Sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Juni 2022. Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende,” demikian keterangan Biro Pers.

“Setelah itu, Presiden akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila.”

Baca Juga: Besok, Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT

Setelah melakukan kunjungan ke Rumah Pengasingan Bung Karno dan memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

“Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende,” sebut Biro Pers.

“Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.”

Masih dalam kunjungan kerjanya di NTT, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima.

“Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT,” sebut Biro Pers.

Baca Juga: Cerita Warga Ende Kaget Didatangi Presiden Jokowi: Saya Air Mata Jatuh, Bapak Kasih Kami Lima Juta

“Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.”

Kemudian pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x