Kompas TV regional peristiwa

Cerita Warga Ende Kaget Didatangi Presiden Jokowi: Saya Air Mata Jatuh, Bapak Kasih Kami Lima Juta

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 05:23 WIB
cerita-warga-ende-kaget-didatangi-presiden-jokowi-saya-air-mata-jatuh-bapak-kasih-kami-lima-juta
Presiden Joko Widodo mendatangi rumah warga di Ende, NTT (Sumber: Antara/KompasTV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kedatangan Presiden Joko Widodo di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka perayaan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dimanfaatkan untuk mengunjungi warga yang kurang mampu.  

Joko Widodo berkunjung ke rumah warga  pada Selasa malam (31/5/2022) untuk memberikan bantuan uang tunai dan sembako, salah satunya rumah Margaretha Ripi (54).

"Bapak Presiden saya baru lihat malam ini. Tuhan tolong e. Saya air mata jatuh. Saya bilang, bapa terima kasih sudah datang keadaan kami yang begini, datang tiba-tiba. Bapa kasih kami uang lima juta. Saya bilang saya tidak bisa balas apa-apa," kata ibu rumah tangga yang tinggal di  Kelurahan Kelimutu Kecamatan Ende Tengah, mengungkapkan rasa gembiranya, dikutip dari Antara. 

Dengan haru, Margaretha bercerita bagaimana kelembutan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu mampir ke rumahnya. Awalnya, seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) datang dan menyampaikan niat untuk meminjam toilet. Margaretha pun tak berpikir yang aneh-aneh terkait kedatangan pengawal Presiden itu.

Baca Juga: Besok, Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT


Tiba-tiba, suaminya berteriak menyuruh dia untuk keluar karena Presiden Jokowi sudah ada di depan rumah mereka. Margaretha menangis menyambut kedatangan Presiden. Dia menyebut orang nomor satu di Indonesia itu duduk di dalam rumah dan berbincang dengan mereka.

"Ibu kerja apa? Bapa kerja apa? Saya bilang bapa tukang, orang butuh dulu baru bapa pergi, kalau tidak bapa di rumah. Lalu kami duduk diam," kata Margaretha.

Mendengar cerita itu, Presiden pun memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta dan sembako. Dia tidak henti-henti mengucapkan terima kasih kepada Presiden.

Kebahagiaan Margaretha sama dengan yang dirasakan oleh Yunance Katarina (42) yang terlebih dahulu menerima kedatangan Paspampres dan aparat TNI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x