Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Warga Sekitar Gedung Agung Yogyakarta, Senang Terima Sembako dan Bertemu Langsung Jokowi

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 04:25 WIB
cerita-warga-sekitar-gedung-agung-yogyakarta-senang-terima-sembako-dan-bertemu-langsung-jokowi
Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sembako kepada warga di sekitar Gedung Agung, Jogjakarta, Sabtu (30/4/2022). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden )
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden Joko Widodo berencana merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H di Yogyakarta. Setelah tiba di Yogyakarta pada Sabtu (30/4/2022), Presiden Joko Widodo langsung membagi-bagikan sembako kepada warga.

Pada pukul 15.00 WIB, Presiden Joko Widodo mulai membagikan paket sembako kepada warga di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Ratusan warga tampak antusisan untuk mengantre. Mereka bukan sekadar ingin mendapatkan paket sembako, namun juga ingin melihat langsung wajah orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Presiden Lebaran di Yogyakarta, Wisatawan Sambut Kedatangan Jokowi di Sekitar Gedung Agung

Minten, salah seorang ibu yang ikut mengantre, mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Joko Widodo.

"Senang sekali barusan ini lihat Pak Jokowi. Saya 65 tahun loh umurnya, ini (lihat) langsung loh, (kalau) di TV tiap hari. Bahagia, orang enggak punya dapat sembako. Senang sekali," ujar Bu Minten.

Selain Minten, ada juga cerita Ibu Sedah yang juga baru melihat Presiden ke-7 RI tersebut secara langsung.

Baca Juga: Jokowi Bagi-Bagi Sembako dan THR di Bogor Sempat Ricuh, Warga Bersyukur hingga Pulang Tangan Kosong

"Rasanya senang sekali, bersuka cita, gembira. Selama Pak Jokowi jadi Presiden baru sekarang ketemu," ungkapnya.

Tidak hanya senang bertemu Kepala Negara, masyarakat juga bersyukur mendapatkan paket sembako. Bagi warga bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

"Ya alhamdulilah bisa memenuhi kebutuhan primer kami. Sehari-hari kami belum tentu dapat uang. Ini membantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih. Kami sebagai rakyat kecil sangat terbantu," ujar Noto salah seorang warga yang menerima paket sembako.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Bu Beni yang bersyukur mendapatkan hadiah Lebaran dari Presiden Jokowi. Ia pun mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan.

Baca Juga: Warga Berdesakan dan Berebut Kupon Sembako Gratis

"Alhamdulillah senang ya sudah dapat paketan untuk Lebaran. Terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah memberikan paketan hari raya. Semoga sehat selalu beliau," ujar Bu Beni.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Presiden Jokowi selesai membagikan sembako dan kembali ke Gedung Agung. Pembagian sembako ini dilaksanakan tak lama setelah Presiden dan Ibu Iriana tiba Yogyakarta pada siang harinya.

Presiden berada di Yogyakarta untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H, sebagaimana disampaikan kepada wartawan di Jakarta beberapa hari yang lalu, saat ditanya akan berlebaran di mana.

“Saya ke Yogya,” jawab Presiden saat itu.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x