Kompas TV nasional sosial

Pantauan Mudik Terkini: Jalur Pelabuhan Merak Padat, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Kompas.tv - 24 April 2022, 13:34 WIB
pantauan-mudik-terkini-jalur-pelabuhan-merak-padat-jumlah-penumpang-di-bandara-soetta-meningkat
Ilustrasi pemudik di Pelabuhan Merak Banten (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berdasarkan pantauan Command Center Polri, terjadi kepadatan kendaraan di sekitar ruas jalan Pelabuhan Merak pada Minggu siang (24/4/2022).

Ruas jalan tersebut diketahui merupakan lokasi penghubung pemudik untuk pulang kampung ke wilayah Jawa-Sumatera dan sebaliknya.

"Dalam pantauan Command Center, terpantau pula, terdapat ruas jalan tersendat di sekitar Pelabuhan Merak," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Meski terjadi kepadatan di ruas tersebut, Dedi memastikan, pihak kepolisian akan segera mengatur lalu lintas di titik-titik yang mengalami kemacetan ataupun kepadatan.

Baca Juga: Mantan Atlet Lari Jarak Jauh, Suryati Marija Meninggal karena Kecelakaan Saat Mudik

Personel kepolisian, kata Dedi, telah disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

"Anggota pos pengamanan telah terploting dan mengatur kelancaran arus. Kepolisian berusaha untuk wujudkan mudik yang aman dan sehat pada tahun ini bagi masyarakat," lanjut Dedi.

Berbeda dengan ruas jalan tersebut, berdasarkan pantauan, jalan tol mulai dari Palembang hingga Probolinggo masih dalam keadaan lancar, setidaknya hingga pukul 10.38 WIB hari ini.

Pemantauan di Command Center yang merupakan bagian dalam posko Operasi Ketupat 2022 dilakukan dalam rangka persiapan mengamankan mudik Lebaran tahun ini.

Di hari yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x