Kompas TV entertainment selebriti

Mantan Atlet Lari Jarak Jauh, Suryati Marija Meninggal karena Kecelakaan Saat Mudik

Kompas.tv - 24 April 2022, 11:59 WIB
mantan-atlet-lari-jarak-jauh-suryati-marija-meninggal-karena-kecelakaan-saat-mudik
Suryati Marija, atlet lari jarak jauh peraih emas di SEA Games meninggal dunia akibat kecelakaan saat mudik, Kamis (23/4/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan atlet lari jarak jauh, Suryati Marija meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat mudik ke kampung halaman, Sabtu (23/4/2022) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman sembari mengucapkan duka cita atas meninggalnya Suryati Marija.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat, dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita. Selamat jalan patriot olahraga Indonesia. Prestasi mu akan selalu kami kenang, jasa mu akan terus memotivasi kami," ujar Marciano, melansir Antara.

"Kesetiaanmu kepada olahraga prestasi, kami apresiasi. Semoga sosok mu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet hebat yang akan membanggakan Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Mudik Pakai Motor Dinilai Berbahaya, Pengamat: 80 Persen Kecelakaan Didominasi Sepeda Motor

Kronologi Suryati Marija Kecelakaan

Suryati Marija diketahui tengah melakukan perjalanan mudik dengan tujuan ke Salatiga, bersama suami dan anaknya. 

Menurut keterangan KONI Pusat, kendaraan yang ditumpangi Suryati mengalami kecelakaan di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau.

Dalam kecelakaan itu, Suryati Marija meninggal dunia, sementara sang suami, Irwan Pulungan, dan putrinya mengalami luka-luka.

Jenazah Suryati kemudian langsung di bawa ke Rumah Sakit Awal Bross, Pekanbaru, selanjutnya di bawa ke Medan, Sumatera Utara untuk dimakamkan pada Minggu (24/4/2022).

Profil Suryati Marija



Sumber : Antara/Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x