Kompas TV nasional sosial

AHY Soal Kondisi Indonesia Saat Ini: Harga Tiba-tiba Naik dan Pemimpin Lupa Turun Tahta

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 10:35 WIB
ahy-soal-kondisi-indonesia-saat-ini-harga-tiba-tiba-naik-dan-pemimpin-lupa-turun-tahta
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Kondisi ekonomi Indonesia saat ini seolah memaksa rakyat yang sedang mengalami kesulitan hidup untuk menerima keadaan.

Penilaian itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui siaran pers, Senin (14/3/2022) malam.

"Tiba-tiba sudah naik saja. Rakyat yang lagi sulit hidupnya saat ini akibat belum pulihnya perekonomian rumah tangga mereka, seolah dipaksa begitu saja untuk menerima keadaan,” ucapnya.

“Kita semua seperti di 'fait accompli', dipaksa menerima keadaan ini!"

AHY menilai kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja menyusul kenaikan harga kebutuhan pokok dan munculnya wacana menunda Pemilihan Umum 2024, yang menurutnya tidak didasari oleh alasan yang logis dan masuk akal.

Baca Juga: Alasan AHY Klaim Indonesia Tidak Sedang Baik-baik Saja

Dia menambahkan, salah satu alasan wacana pengunduran pemilu adalah tingginya biaya penyelenggaraan yang mencapai Rp 86 triliun.

Namun, di saat yang sama, pemerintah mengucurkan anggaran yang jauh lebih besar untuk membiayai pembangunan ibu kota baru.

Dia mempertanyakan, bagaimana bisa agenda pembangunan yang tiba-tiba muncul akan mengubah aturan konstitusi.

"Bagaimana mungkin agenda pembangunan yang tiba-tiba muncul, di tengah kondisi ekonomi yang sedang tidak baik-baik saja ini, mendorong kita untuk mengubah aturan konstitusi yang notabene merupakan amanah gerakan reformasi?” lanjutnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x