Kompas TV nasional politik

Tiket Formula E Jakarta Dijual Mulai Maret, Politikus PDIP: Belum Waktunya

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 16:06 WIB
tiket-formula-e-jakarta-dijual-mulai-maret-politikus-pdip-belum-waktunya
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak, menyebut rencana penjualan tiket Formula E Jakarta pada Maret nanti tidak rasional. 

Sebab, trek di Ancol belum mendapat persetujuan Formula E Operation (FEO) sehingga penjualan tiket dinilai belum waktunya. 

"Trek juga belum tentu disetujui oleh FEO sehingga penjualan tiket juga belum waktunya," kata Gilbert dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/22). 

Baca Juga: Tiket Formula E Jakarta akan Dijual Mulai Maret

Hingga saat ini, kata dia, trek atau sirkuit Formula E belum selesai dibangun dan mendapat persetujuan dari FEO sehingga dasar penjualan tiket menjadi tidak jelas. 

"Tidak rasional karena trek saja belum ada dan acara juga belum jelas lalu dasar penjualan tiket juga tidak jelas," tegasnya. 

Ia menyebut kerja panitia tidak profesional karena sudah merencanakan menjual tiket saat rangkaian acara belum jelas.

Ia meminta direksi PT. Jakarta Propertindo atau Jakpro dan panitia Formula E untuk bersikap profesional dan proporsional. 

"Pembagian kerja (porsi) masing-masing seharusnya jelas, termasuk bentuk kontrak kerja antara Jakpro dan panitia," kata dia. 

Baca Juga: Wagub DKI Respons Tuduhan Pemenang Lelang Sirkuit Formula E Sudah Diatur: Jangan Curiga

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, mengatakan, penjualan tiket Formula E akan dimulai pada Maret 2022 mendatang. 

"Maret (tiket dijual)," kata Widi dalam pesan singkat, Senin (14/2/2022). 

Widi menyebut, saat ini pihaknya sudah menentukan harga tiket, namun, masih menunggu persetujuan dari Formula E Operation (FEO). 

"Sudah ada (hitungan harga tiket), menunggu persetujuan FEO," ujarnya. 

Dengan begitu, penjualan tiket dapat dikatakan mundur karena sebelumnya, tiket Formula E direncanakan mulai dijual pada Februari.

"Seharusnya sekitar Februari dimulai," kata Widi kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Formula E rencananya akan digelar di kawasan Ancol timur pada 4 Juni 2022 mendatang. Pihak Jakpro sudah mengumumkan bahwa pembangunan sirkuit akan dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi yang memenangkan lelang tender. 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x