Kompas TV nasional update

Gelora Bung Karno Jakarta Jadi Seri Perdana IBL 2022

Kompas.tv - 15 November 2021, 10:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kompetisi bola basket Tanah Air, Indonesian Basketball League musim 2022 direncanakan untuk kembali digelar di Hall A Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini merupakan kali pertama Hall A menggelar lagi kompetisi basket nasional setelah vakum selama 6 tahun.

Manajemen IBL telah memasuki persiapan akhir menuju perhelatan IBL musim 2022. Bahkan pada Rabu lalu, IBL draft sudah dilakukan dimana terpilih 30 pemain asing dan 19 rookie.

Sementara Pulau Jawa dan Bali akan menjadi lokasi penyelenggaraan IBL musim depan. Untuk seri pertama, IBL bakal mengawali perjalanannya di Kota Jakarta. Hall A Basket Senayan GBK akan menjadi lokasi pembukaan seri pertama. Hal ini dikonfirmasi oleh Dirut IBL Junas Miradiarsyah dan juga Dirut PPK GBK.

Baca Juga: Jadwal IBL 2022 yang Digelar di Hall Basket Senayan

Selama Hall A GBK direnovasi untuk Asian Games, Hall Basket GBK tak lagi digunakan untuk IBL. Manajemen IBL pun memindahkan pertandingan ke BritAma Arena, Mahaka Square Kelapa Gading serta Gelandang Sumantri Brojonegoro.

Dan di musim 2021, IBL digelar di Cisarua dengan sistem bubble. Musim depan IBL berharap semua akan berjalan lancar. IBL juga telah merancang jadwal kompetisi meski belum dirilis secara resmi. 

Jika pandemi telah surut bisa jadi seri IBL akan digelar juga di Bandung, Surabaya, Denpasar. Rencana ini juga didukung Dirut GBK yang berharap IBL musim depan sudah bisa disaksikan oleh penonton. Namun keputusan ini pastinya diserahkan pada pemerintah dan satgas covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x