Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Diagendakan Salat Jumat dan Peletakan Batu Pertama di Masjid At Tabayyun Meruya

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 06:42 WIB
anies-baswedan-diagendakan-salat-jumat-dan-peletakan-batu-pertama-di-masjid-at-tabayyun-meruya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: KOMPAS/ TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini diagendakan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun Meruya sekaligus salat Jumat bersama masyarakat di Taman Villa Meruya, Jakarta Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun Marah Sakti Siregar dalam siaran pers yang diterima KOMPAS TV pada Rabu (25/8/2021).

"Anies Baswedan juga akan melaksanakan salat jumat berjemaah bersama di tenda Masjid At Tabayyun bersama warga," kata Marah Sakti Siregar dalam keterangan tertulis.

Menurut Marah Sakti, seluruh acara yang akan berlangsung dilaksanakan secara ketat sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam acara tersebut, kata dia, hanya sebanyak 40 orang yang akan hadir secara langsung di lokasi.

Hal ini dilakukan lantaran DKI Jakarta masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Dapat Izin dari Anies Baswedan, Masjid At Tabayyun Kini Dalam Proses Pembangunan

"Karena masih PPKM maka acara peletakan batu pertama dan shalat Jumat nanti akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Panitia hanya memperkenan 40 undangan di dalam tenda," jelasnya.

Meski dilaksanakan terbatas, Marah Sakti menjelaskan masyarakat yang ingin menyaksikan seremonial peletakan batu pertama masjid di Taman Villa Meruya (TVM) ini dapat mengikutinya secara daring.

Seremonial akan disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom Meeting, siaran live di Channel YouTube, akun Facebook, dan Instagram Realita TV.

Sementara pelaksanaan offline di TVM, Marah Sakti juga menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat pemerintah setempat untuk mengantisipasi adanya pelanggaran protokol kesehatan.

"Pihak panitia sudah berkoordinasi dengan perangkat pemerintah setempat demi kesuksesan acara dan mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan," pungkasnya.

Sejumlah warga muslim di Taman Villa Meruya, Jakarta Barat saat menunaikan salat id di tenda darurat sebelum dibangunnya Masjid At Tabayyun (Sumber: Kompastv/Ant)

Diketahui sebelumnya, Masjid At Tabayyun di komplek perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat siap dibangun setelah sempat menuai protes dari warga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x