Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Sebut DKI Jakarta Jadi Pusat Paling Terkendali Covid-19

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 13:13 WIB
anies-baswedan-sebut-dki-jakarta-jadi-pusat-paling-terkendali-covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: KOMPAS/ TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur wilayahnya kini menjadi pusat yang paling terkendali Covid-19.

Menurut Anies, hal tersebut terlihat dari penurunan angka kasus aktif di DKI Jakarta yang sangat jauh berbeda dengan bulan Juli lalu.

Pada bulan Juli, kata Anies, tercatat sekitar 113 ribu orang. Sementara kini, sudah turun menjadi sekitar delapan ribu kasus saja.

"Kita bersyukur kondisi Covid-19 sudah lebih terkendali hari hari ini. Kita menengok bulan Juli lalu, betapa Jakarta menjadi pusat (Covid-19). Saat ini Jakarta juga menjadi pusat, tapi pusat paling terkendali," kata Anies Baswedan saat memberi sambutan di acara pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Tak hanya penuruan angka kasus aktif Covid-19, kata Anies, wilayahnya juga mengalami penurunan jumlah angka kematian.

Berdasarkan data yang dilansir dari laman resmi Covid-19 DKI Jakarta, pihaknya mencatat angka kasus aktif per Senin (24/8/2021) sebanyak 8124 orang. Sedangkan angka kematian sebanyak 10 orang.

Menurut Anies, angka kematian yang tercatat di DKI Jakarta menunjukkan sebuah kenormalan dalam sebuah kota.

Baca Juga: Anies Baswedan: Positivity Rate Jakarta Sudah di Bawah 10 Persen Sejak Minggu Lalu

Dalam pidato, Anies menyebut kematian di wilayahnya berada di kisaran angka 18 orang per hari. Sedangkan, pada Juli lalu tercatat sebanyak 400 orang.

"Itu artinya seperti normalnya sebuah kota yang dalam satu hari tentu ada kematian. Delapan belas itu adalah angka yang biasanya kita alami sehari hari," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x