Kompas TV nasional politik

DPD Gerinda dan DPD PDIP Jawa Tengah Gelar Pertemuan, Isyarat Koalisi di Pilpres 2024 Semakin Kuat?

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 23:45 WIB
Penulis : Dea Davina

SEMARANG, KOMPAAS.TV - Di tengah isyarat kencang Partai Gerindra dan PDIP akan berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang, pengurus DPD Gerinda Jawa Tengah menemui pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dan menggelar rapat tertutup.

Pasca pertemuan, kedua pimpinan DPD baik dari Gerindra maupun PDIP Jateng sama-sama menyatakan, pertemuan ini adalah halal bihalal sekaligus silaturahmi kebangsaan.

Meski demikian keduanya tidak mengelak jika pertemuan yang dilanjutkan rapat tertutup itu membahas masalah politik termasuk isu strategis nasional jelang Pilpres 2024.

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyatakan, berikutnya, DPD PDI-P Jawa Tengah yang akan berkunjung ke kantor DPD Gerindra Jateng, untuk terus mempererat silaturahmi.

Sebelumnya, PDI-P menyambut baik usulan berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

Isyarat Prabowo maju Pilpres 2024 dengan PDIP dinyatakan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.  

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjelaskan kerja sama kedua partai untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sangat mungkin karena adanya hubungan baik antara Prabowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri.

Ahmad Muzani juga mengatakan pembicaran soal ini sudah berjalan, tetapi belum masuk pada hal detail.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x