Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Ingin Momentum Kebangkitan Nasional Dorong Kebangkitan Pelaku UMKM

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 15:42 WIB
presiden-jokowi-ingin-momentum-kebangkitan-nasional-dorong-kebangkitan-pelaku-umkm
Presiden Jokowi saat memberi penjelasan tentang Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo ingin momentum Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa dimanfaatkan untuk mendorong kebangkitan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah/industri kecil dan menengah (UMKM/IKM).

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan virtualnya pada pembukaan Festival Joglosemar: Artisan of Java, Kamis (20/05/2021), seperti dikutip dari setkan.go.id.

“Kita ingin mengisi momentum kebangkitan nasional ini dengan mempercepat kebangkitan produk-produk buatan Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Ruang Digital Dibanjiri Konten Positif, Kreatif, dan Mendidik

“Kebangkitan produk-produk UMKM kita yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, menguasai pasar dalam negeri, lebih kompetitif di pasar global, dan UMKM naik kelas,” tambahnya.

Presiden Jokowi menuturkan UMKM merupakan pilar penting dalam mendorong kebangkitan ekonomi nasional.

“Usahanya tersebar di seluruh pelosok tanah air, jenis usaha dan produknya juga sangat beragam, melibatkan banyak warga sekitar, menciptakan lapangan kerja baru, dan mampu menyerap banyak tenaga,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Konten Negatif di Ruang Digital Diwaspadai

Sebagai informasi, Festival Joglosemar dilaksanakan sebagai Puncak Gernas BBI. Presiden Jokowi berharap ada hasil nyata dan kemajuan signifikan dari gerakan yang diresmikannya pada 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x