Kompas TV olahraga sepak bola

Media Asing Yakin Timnas Indonesia U23 Kesulitan Lawan Guinea untuk ke Olimpiade, Ini Katanya

Kompas.tv - 4 Mei 2024, 12:36 WIB
media-asing-yakin-timnas-indonesia-u23-kesulitan-lawan-guinea-untuk-ke-olimpiade-ini-katanya
Timnas Indonesia U23 saat mengalahkan Australia 1-0 di Grup A Piala Asia U23 2024. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

HANOI, KOMPAS.TV - Media asing meyakini Timnas Indonesia U23 bakal kesulitan melawan Guinea untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U23 akan melakoni laga play-off melawan wakil Afrika Guinea di INF Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024).

Play-off harus dilakukan Timnas Indonesia U23 untuk ke Olimpiade 2024, setelah kalah pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 dari Irak dengan skor 1-2.

Baca Juga: Siapkan Diri Lawan Guinea, Timnas Indonesia U23 Langsung Terbang ke Paris usai Piala Asia U23 2024

Media Vietnam Soha menilai ada peningkatan kekhawatiran Timnas Indonesia U23 akan kesulitan memainkan pemain naturalisasinya, yang bermain di luar negeri.

“Karena pertandingan ini bukan bagian dari kalender FIFA, itu berarti tim Eropa bisa menolak melepaskan pemainnya,” tulis Soha.vn.

“Harapannya adalah Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) mampu meyakinkan klub-klub itu untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U23,” lanjut mereka.

Sebelumnya, PSSI sudah menyakinkan Heerenveen dan Cerezo Osaka untuk melepas Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner untuk berlaga di Piala Asia U23 2024.

Selain itu, menurut Soha, kekhawatiran selanjutnya adalah terkait Hubner, yang sudah mendapat dua kartu kuning, yaitu saat semifinal lawan Uzbekistan, dan ketika melawan Irak.


Mereka menyebut, peraturan play-off yang masih belum jelas membuat peluang Hubner bisa dimainkan Timnas Indonesia U23 cukup besar.

Baca Juga: Pelatih Guinea Kaba Diawara Calon Lawan Timnas Indonesia U23 Ternyata Eks Arsenal, PSG dan Marseille

Keberadaan Hubner memang dibutuhkan setelah kapten Rizky Ridho masih belum bisa bermain setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Irak.

Tetapi, media Vietnam tersebut mengatakan bahwa Elkan Baggott yang sempat cedera lama sudah pulih. Ia pun berpeluang bisa dimainkan saat Timnas Indonesia U23 melawan Guinea.

 

 




Sumber : Soha.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x