Kompas TV nasional peristiwa

Di Pengadilan Tipikor, Edhy Prabowo dan Istri Beber Barang-Barang Mewah yang Dibeli di AS

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 21:53 WIB
di-pengadilan-tipikor-edhy-prabowo-dan-istri-beber-barang-barang-mewah-yang-dibeli-di-as
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi habiskan ratusan juta beli barang mewah di Amerika Serikat. (Sumber: Kolase via Tribun Jabar)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Iis Rosita Dewi, istri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menuturkan kegiatan belanjanya saat kunjungan kerja suami di Amerika Serikat. Ia dan Edhy membeli berbagai barang mewah, mulai sepatu Luis Vuitton sampai 3 jam Rolex.

Iis mengungkapkan hal itu ketika menjadi saksi sidang perkara suap ekspor benur dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP) Suharjito di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Sebelum berangkat ke Amerika, Iis mengaku menerima uang USD50 ribu dari Edhy. Biasanya, Iis juga menerima uang bulanan Rp50 juta dari Edhy.

Baca Juga: Terungkap, Edhy Prabowo Beli Mobil dan Sewakan Apartemen Mewah untuk 2 Sespri Perempuan

Sementara Edhy yang juga memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, mengaku telah meminta asisten pribadinya Amiril Mukminin menyiapkan kartu kredit untuk belanja.

“Terima kartu debit Emerald atas nama Ainul Faqih yang berasal dari Amiril?” tanya jaksa.

“Pernah saya terima waktu itu, karena saya minta Amiril untuk mencarikan kartu kredit apa saja supaya bisa belanja di Amerika Serikat, tapi karena waktunya tidak ada maka Amiril meminjamkan kartu itu. Saya tanya ini uang siapa, dijawab ‘uang bapak’ ya sudah saya pakai,” ungkap Edhy, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Edhy mengatakan, Amiril menyebut isi kartu tersebut mencapai Rp1 miliar.

Di Amerika, Edhy belanja sendiri bersama ajudan-ajudannya. Begitu juga dengan Iis.

“Di LA saya memang masuk ke toko Rolex, saya memang meniatkan untuk hadiah ulang tahun ibu saya yaitu Rolex yang silver gold harganya sekitar USD18 ribu, itu dibayar pakai uang tunai yang dipegang saya sebesar USD50 ribu,” tutur Iis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x