Kompas TV nasional update corona

TKI Karawang yang Terpapar Corona Varian Inggris Sudah Negatif, Satgas Tetap Tracing dan Testing

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:37 WIB
tki-karawang-yang-terpapar-corona-varian-inggris-sudah-negatif-satgas-tetap-tracing-dan-testing
Ilustrasi: petugas medis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan ruang guna isolasi mandiri pasien Covid-19. TKI Karawang yang Terpapar Corona Varian Baru Sudah Negatif, Satgas Tetap Tracing dan Testing. (Sumber: covid19.tangerangkota.go.id)
Penulis : Fadhilah

KARAWANG, KOMPAS.TV - Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang, Jawa Barat (Jabar), terpapar virus corona varian baru asal Inggris. Kedua TKI itu yakni M (40) dan A.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang meminta masyarakat tidak panik dengan adanya dua TKI yang terpapar virus corona varian baru B117 tersebut.

Pihaknya saat ini tengah melakukan pelacakan lebih lanjut untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona yang bermutasi itu.

Baca Juga: 2 TKI dari Saudi Terpapar Corona Varian Baru B117, Satgas Karawang Minta Jangan Panik

"Masyarakat tak perlu khawatir," ujar juru bicara Covid-19 Karawang Fitra Hergyana ditemui di Gedung Singaperbangsa, Komplek Kantor Pemkab Karawang, Rabu (3/3/2021).

Fitra menyebut, kedua TKI itu kembali ke Karawang sudah negatif Covid-19. Keduanya telah menjalani isolasi dan perawatan di Pademangan.

"Keduanya tidak ada keluhan. Saat ini isolasi di rumah, dalam pemantauan," jelas Fitra.

Palacakan dan Pengetesan

Meski begitu, satgas tetap melakukan pelacakan dan pengetesan kepada yang kontak erat dengan keduanya, terutama kelurga. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan.

Dua tim diturunkan dari Dinkes Karawang, Dinkes Jabar, dan Kemenkes untuk melakukan tracing dan testing.

"Kemarin sekitar setengah 9 kontak dengan Menkes. Arahan beliau segera melakukan tracing dan testing, kemudian diambil sampel untuk dikirim ke Balitbangkes untuk tes full genom sekuensing (tes Sekuensing Genom Corona SARS-CoV-2)" ungkap Fitra.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x