Kompas TV nasional update corona

2 TKI dari Saudi Terpapar Corona Varian Baru B117, Satgas Karawang Minta Jangan Panik

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:04 WIB
2-tki-dari-saudi-terpapar-corona-varian-baru-b117-satgas-karawang-minta-jangan-panik
Seorang nakes berjalan di ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor. Dua TKI dari Saudi Terpapar Corona Varian Baru B117, Satgas Karawang Minta Jangan Panik. (Sumber: Kompas/Kristianto Purnomo)
Penulis : Fadhilah

KARAWANG, KOMPAS.TV - Varian baru virus Corona dari Inggris, B117, terdeteksi di Indonesia. Yakni di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Kasus virus Corona varian baru tersebut ditemukan pada dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang.

Saat ini, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang tengah melakukan pelacakan lebih lanjut untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona yang bermutasi tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil: 2 Kasus Corona B117 Varian Inggris Ditemukan di Karawang

Juru Bicara Covid-19 Karawang Fitra Hergyana meminta masyarakat tidak panik dengan adanya dua TKI yang terpapar virus corona varian baru B117.

"Masyarakat tak perlu khawatir," ujar Fitra ditemui di Gedung Singaperbangsa, Komplek Kantor Pemkab Karawang, Rabu (3/3/2021).

Fitra menyebut, kedua TKI itu, M (40) dan A, kembali ke Karawang sudah negatif Covid-19. Keduanya telah menjalani isolasi dan perawatan di Pademangan.

"Keduanya tidak ada keluhan. Saat ini isolasi di rumah, dalam pemantauan," ujar Fitra.

Meski begitu, satgas tetap melakukan pelacakan dan pengetesan kepada yang kontak erat dengan keduanya, terutama kelurga. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan.

Dua tim diturunkan dari Dinkes Karawang, Dinkes Jabar, dan Kemenkes untuk melakukan tracing dan testing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x