Kompas TV nasional peristiwa

Selain Serang Polsek Ciracas, Sebagian Pelaku Berpencar Bertindak Anarkis Lukai Pengguna Jalan

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 16:11 WIB
selain-serang-polsek-ciracas-sebagian-pelaku-berpencar-bertindak-anarkis-lukai-pengguna-jalan
Aksi penyerangan penyerangan Polsek Ciracas oleh sekelompok orang terekam CCTV (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Penyerangan oleh ratusan orang tak dikenal menyasar Markas Polsek Ciracas pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. 

Selain itu, para pelaku juga berindak anarkis di jalan raya sekitar polsek. Turut menjadi sasaran penyerangan yakni pengguna jalan di sekitar lokasi kejadian.

Adapun korban penyerangan dari tindakan anarkis itu antara lain anggota polisi Sabhara dan empat orang warga sipil. Saat ini, mereka tengah dirawat di rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Kesaksian Pengguna Jalan di Malam Penyerangan Polsek Ciracas

Anggota polisi Sabhara yang menjadi korban penyerangan sekelompok orang itu baru berusia 21 tahun dan baru saja selesai berdinas di Polsek Kemayoran. 

Ketika itu, korban yang hendak pulang melintasi lampu merah Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, tiba-tiba korban diadang segerombolan orang tak dikenal.

Menurut kakak korban berinisial D (27), segerombolan orang dari arah Polsek Ciracas saat itu berpencar untuk menyisir kawasan tersebut. Beberapa orang yang melintas di lampu merah Hek kemudian diberhentikan, termasuk adiknya.

“Entah mereka melihat adikku saat itu lagi pakaian dinas (baju polisi) di lampu merah Hek, tiba-tiba langsung distop, ditabrak. Ya sudah langsung jatuh, terus dikeroyok, diinjak dan dipukul,” kata D dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Polisi Sabhara yang Pulang Dinas Dihantam Helm Wajahnya dan Paha Ditusuk

D mengatakan, bagian kepala adiknya itu dipukul pakai helm dan bagian pahanya ditusuk menggunakan senjata tajam. Usai dikeroyok, dompet beserta identitas adiknya dirampas. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x