Kompas TV nasional peristiwa

Kesaksian Pengguna Jalan di Malam Penyerangan Polsek Ciracas

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 13:56 WIB
kesaksian-pengguna-jalan-di-malam-penyerangan-polsek-ciracas
Polsek Ciracas mengalami penyerangan dan pembakaran oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pengguna jalan menjadi saksi detik-detik penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh sekelompok orang tak dikenal dini hari tadi.

Asep, pengguna jalan yang akan melintas di Jalan Raya Bogor, mengaku melihat detik-detik terbakarnya Polsek Ciracas.

Malam itu dia mengaku hendak melintas melewati Mapolsek Ciracas sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Dia melintas dari arah Jatinegara menuju Bogor. Tujuannya hendak mampir ke rumah kerabat. Saat melewati Polsek Ciracas, Asep belum melihat markas kepolisian itu terbakar.

Baca Juga: Mencekam, Begini Suasana Polsek Ciracas Sesaat Setelah Diserang

Namun saat kendaraannya melintas di depan Gedung Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), terdapat sekelompok orang yang menghadangnya.

Asep melihat sekelompok orang tersebut membawa kayu, besi, dan bambu yang cukup panjang.

"Mereka teriak-teriak suruh kita yang ada di jalan putar balik. Akhirnya saya putar balik dan masuk ke kawasan Kopasus," kata Asep saat dikonfirmasi, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (29/8/2020).

Asep putar balik dengan menyusuri kawasan Kopasus dan tembus ke kawasan Pasar Rebo. Asep pun melewati beberapa jalan warga sehingga dia kembali lagi ke Jalan Raya Bogor arah Kramat Jati.

Asep kembali melewati Polsek Ciracas sekitar pukul 01.55, dan melihat halaman Polsek Ciracas terbakar. Kobaran api sangat terlihat dari halaman, namun tidak bisa dipastikannya sumber kebakaran tersebut.

"Saya lihat sudah ada api. Sempat kaget sih, ada apa ini ya?" Kata dia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x