Kompas TV nasional peristiwa

Polsek Ciracas Diserang, Polisi Sabhara yang Pulang Dinas Dihantam Helm Wajahnya dan Paha Ditusuk

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 13:28 WIB
polsek-ciracas-diserang-polisi-sabhara-yang-pulang-dinas-dihantam-helm-wajahnya-dan-paha-ditusuk
Polsek Ciracas mengalami penyerangan dan pembakaran oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekitar ratusan orang tak dikenal melakukan penyerangan terhadap Markas Polsek Ciracas pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. 

Akibat penyerangan tersebut, kantor Polsek Ciracas mengalami kerusakan. Tak hanya itu, dua kendaraan dinas yang berada di lokasi kejadian dibakar. 

Selain merusak kantor Polsek Ciracas, sebagian para pelaku penyerangan diduga juga bertindak anarkis di jalan raya sekitar polsek. Mereka melukai beberapa orang yang melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga: Detik-Detik Penyerangan Polsek Ciracas Terekam CCTV

Begitulah yang dialami salah satu anggota polisi Sabhara yang meminta namanya dirahasiakan saat melintas di sekitar polsek.

Anggota polisi berusia 21 tahun itu saat melintas di Jalan Raya Bogor menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal tersebut.

Kakak korban berinisial D (27) menceritakan sedikit kronologi penyerangan yang dialami adiknya itu. Berawal pada pukul 02.00 WIB, adiknya ketika itu pulang dinas dari Polsek Kemayoran.

Ketika sampai di lampu merah Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, korban tiba-tiba diadang segerombolan orang tak dikenal.

Baca Juga: Dandim Jaktim Pastikan TNI Tidak Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas

Menurut D, segerombolan orang dari arah Polsek Ciracas saat itu berpencar untuk menyisir kawasan tersebut. Beberapa orang yang melintas di lampu merah Hek kemudian diberhentikan, termasuk adiknya.

“Entah mereka melihat adikku saat itu lagi pakaian dinas (baju polisi) di lampu merah Hek, tiba-tiba langsung distop, ditabrak. Ya sudah langsung jatuh, terus dikeroyok, diinjak dan dipukul,” kata D dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (29/8/2020).

D mengatakan, bagian kepala adiknya itu juga dipukul helm dan bagian pahanya ditusuk menggunakan senjata tajam.

Usai dikeroyok, dompet beserta identitas adiknya diambil. Namun, ia belum mengetahui para pelaku yang mengeroyok adiknya itu. Kini, korban masih dirawat di IGD rumah sakit yang tak jauh dari kawasan lampu merah Hek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.