Kompas TV lifestyle tren

Kumpulan Twibbon Milad ke-111 Muhammadiyah Tahun 2023, Ucapan Selamat dan Susunan Acaranya

Kompas.tv - 18 November 2023, 03:00 WIB
kumpulan-twibbon-milad-ke-111-muhammadiyah-tahun-2023-ucapan-selamat-dan-susunan-acaranya
Kumpulan twibbon Milad ke-111 Muhammadiyah Tahun 2023 yang jatuh pada besok, 18 November 2023 (Sumber: Twibbonize)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulang tahun atau Milad Muhammadiyah ke-111 tahun jatuh pada hari ini, Sabtu (18/11/2023). Berikut kumpulan link twibbon, ucapan dan susunan acaranya.

Tema Milad kali ini adalah “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.

Sebagai informasi, Muhammadiyah lahir pada 8 Dzulhijjah 1330 H atau 18 November 1912 M. Gerakan ini didirikan oleh  Kyai Haji Ahmad Dahlan atau Muhammad Darwis dari kota santri Kauman Yogyakarta.

Kata ”Muhammadiyah” secara bahasa berarti ”pengikut Nabi Muhammad”. Penggunaan kata ”Muhammadiyah” dimaksudkan untuk menisbahkan (menghubungkan) dengan ajaran dan jejak perjuangan Nabi Muhammad.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Akan Gelar Uji Publik Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Siap Hadir

Susunan Acara Milad ke-111 Muhammadiyah 

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan ada beberapa agenda Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjelang Milad Muhammadiyah ke-111 tahun.

Agenda tersebut ia sampaikan dalam Konferensi Pers di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada Kamis (16/11). Berikut susunan acaranya.

1. Kamis (16/11) siang-malam, PP Muhammadiyah akan menyelenggarakan Konsolidasi Nasional Muhammadiyah Jelang Pemilu 2024.

“Acara akan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah seluruh Indonesia, ketua Unsur Pembantu Pimpinan tingkat pusat, kemudian pimpinan PTMA, rumah sakit dan ortom tingkat pusat,” ucap Mu’ti.

Tujuan dari konsolidasi ini adalah mempersiapkan dan merencanakan strategi Muhammadiyah menghadapi Pemilu 2024.

2. Jumat-Sabtu (17-18/11), akan diadakan Global Forum for Climate Movement: Promoting Green Culture, Innovation, and Cooperation di kampus Universitas Ahmad Dahlan.

Kerjasama antara PP Muhammadiyah, Menteri Luar Negeri RI, dan mitra lainnya menghasilkan acara ini. Muhammadiyah akan meluncurkan Muhammadiyah Climate Center (MCC) sebagai wujud perhatian terhadap isu perubahan iklim.

Baca Juga: Sikap Ketum PP Muhammadiyah Haedar Terkait Seruan Boikot Produk dari Israel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x