Kompas TV nasional rumah pemilu

PP Muhammadiyah Akan Gelar Uji Publik Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Siap Hadir

Kompas.tv - 13 November 2023, 12:09 WIB
pp-muhammadiyah-akan-gelar-uji-publik-capres-cawapres-anies-muhaimin-siap-hadir
Bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyapa wartawan saat tiba di kantor KPU di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengaku siap menghadiri uji publik yang akan digelar Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. Uji publik untuk pasangan Anies-Muhaimin akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 22 November mendatang.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah menyatakan tengah merencanakan uji publik dan dialog terbuka yang mengundang ketiga pasangan bakal capres-cawapres. Uji publik ini sedianya akan dilangsungkan di tiga kampus Muhammadiyah pada 21-23 November.

"Pasangan Amin (Anies-Muhaimin) akan dengan senang hati menghadiri undangan tersebut," kata Muhaimin Iskandar, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Respons Pidato Megawati soal Kecurangan, TKN Prabowo-Gibran: Pemilu Itu Bicara Fakta Bukan Fiksi

Kandidat yang akrab disapa Cak Imin itu menyebut uji publik oleh PP Muhammadiyah dapat menaikkan level Pilpres 2023. Ia pun menilai forum itu dapat menjadi media strategis untuk menyampaikan vis-misi Anies-Muhaimin.

"Kami tentu mengapresiasi PP Muhammadiyah yang mengambil langkah strategis dalam membantu publik untuk memahami visi dan misi masing-masing pasangan capres-cawapres yang berkompetisi dalam Pilpres 2024," kata Cak Imin sebagaimana dikutip Antara.

"Harus diakui, PP Muhammadiyah selangkah lebih maju untuk membuat kontes Pilpres 2024 naik level. Langkah ini, menurut saya, perlu ditiru oleh elemen masyarakat sipil lainnya," ujarnya.


Cak Imin pun mengaku ia bersama Anies siap menghadapi berbagai pertanyaan atau kritik dari masyarakat terkait visi misi bertajuk "Indonesia Adil Makmur untuk Semua."

"Visi dan misi Indonesia Adil Makmur untuk Semua akan memberikan paradigma baru untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Akan ada perbaikan mendasar bagi layanan publik di Indonesia, baik di bidang pendidikan, kesehatan, penciptaan lapangan kerja, ketersediaan hunian layak, hingga menciptakan keadilan ekologis yang lestari," kata Muhaimin.

Baca Juga: KPU Jadwalkan Pengumuman Penetapan Paslon Capres-Cawapres Senin Sore Mulai Jam 15.00




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x