Kompas TV lifestyle travel

Ingin Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung? Simak Dulu Jadwalnya, Dibuka hingga 30 September

Kompas.tv - 16 September 2023, 20:00 WIB
ingin-ikut-uji-coba-kereta-cepat-jakarta-bandung-simak-dulu-jadwalnya-dibuka-hingga-30-september
Jadwal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Sumber: KCIC)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut disajikan informasi mengenai jadwal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang bisa diikuti masyarakat umum secara gratis pada 16-30 September 2023.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan selama uji coba, Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi dalam delapan perjalanan pulang pergi di Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar.

Terdapat 2.200 ketersediaan tempat duduk setiap harinya. Tempat duduk ini diperuntukkan bagi warga sekitar, masyarakat umum, dan undangan bagi stakeholder yang ikut.

Baca Juga: Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka Hari Ini, Bisa Cek Situs Berikut

Berikut jadwal keberangkatan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung 15-30 September 2023:

  1. Relasi Stasiun Halim - Stasiun Tegalluar (PP): pukul 09.00 dan 14.00 WIB
  2. Relasi Stasiun Tegalluar - Stasiun Halim (PP): pukul 09.00 dan 14.00 WIB

Adapun pada Jumat (15/92023), uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah dimulai dan dibuka untuk masyarakat di sekitar jalur kereta cepat. Eva bilang, uji coba kemarin diikuti oleh 1.700 orang.

Perjalanan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar pada uji coba ini memakan waktu 46 menit.


 

Tak ada kendala yang berarti dalam uji coba kali ini. Eva menjelaskan bahwa perjalanan dapat diselesaikan dengan lancar, aman, dan tanpa kendala. Semua aspek pada uji coba ini juga berjalan dengan baik.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti perjalanan KA Cepat relasi Stasiun Halim -Tegalluar dan sebaliknya. Situasi perjalanan KA Cepat selama uji coba bersama penumpang yang digelar hari ini sangat kondusif," tuturnya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung, Raffi Ahmad hingga Vino G Bastian Ngaku Bangga

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dapat mendapatkan tiket di laman resmi KCIC. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran uji coba akan diumumkan di akun Instagram resmi @keretacepat_id.

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman soal pendaftaran uji coba di akun Instagram tersebut. Juga belum ada tautan atau link pendaftaran di www.kcic.co.id. 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x