Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka Hari Ini, Bisa Cek Situs Berikut

Kompas.tv - 16 September 2023, 07:43 WIB
pendaftaran-uji-coba-gratis-kereta-cepat-jakarta-bandung-dibuka-hari-ini-bisa-cek-situs-berikut
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri saat menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu (13/9/2023). Pendaftaran uji coba terbatas Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat umum mulai dibuka hari ini, Sabtu (16/9/2023). (Sumber: Presidenri.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran uji coba terbatas Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat umum mulai dibuka hari ini, Sabtu (16/9/2023). Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan lewat website KCIC, yaitu www.kcic.co.id. 

Eva bilang, untuk informasi lebih lanjut mengenai link pendaftaran, cara daftar, persyaratan, dan sebagainya akan diumumkan secara resmi melalui media sosial resmi KCIC. Salah satunya akun Inatagram @keretacepa.

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman soal pendaftaran uji coba di akun Instagram tersebut. Juga belum ada tautan atau link pendaftaran di www.kcic.co.id. 

"Selain masyarakat terdampak, masyarakat umum lainnya juga bisa mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dengan penumpang tidak berbayar," kata Eva dalam siaran persnya, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Berlaku Hari Ini, Keberangkatan Terakhir jadi Lebih Malam

Eva menerangkan, uji coba terbatas dengan penumpang sebenarnya sudah dilakukan sejak Jumat (15/9) kemarin. Tapi prioritasnya untuk warga yang tinggal di sekitar jalur lintas kereta cepat.

Ada 98 desa atau kelurahan dari 32 kecamatan yang tersebar di 9 kota dan kabupaten di sepanjang jalur kereta cepat.

Warga tersebut melakukan pendaftaran melalui kecamatan setempat dan secara bergiliran akan mencoba perjalanan dengan kereta cepat melalui pengaturan keberangkatan secara khusus.

"Untuk memberikan apresiasi KCIC atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan kereta cepat berjalan lancar," ujar Eva. 

Uji coba untuk masyarakat umum ini akan berlangsung sanpai 30 September 2023. Di mana setiap harinya akan terdapat 4 jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim-Tegalluar dan sebaliknya. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x