Kompas TV lifestyle travel

Sandiaga Uno Kunjungi Kompas Travel Fair 2023, Singgung tentang Wisata Hijau

Kompas.tv - 3 September 2023, 20:45 WIB
sandiaga-uno-kunjungi-kompas-travel-fair-2023-singgung-tentang-wisata-hijau
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kompas Travel Fair (KTF) 2023 di Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada Minggu (3/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kompas Travel Fair (KTF) 2023 di Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada Minggu (3/9/2023) pukul 17.00 WIB. 

Kehadiran Sandiaga Uno disambut oleh Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra dan Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastiyanto. 

Turut hadir pula Executive Vice President, Head of Marketing & Lifestyle Business, Bank OCBC NISP Amir Widjaya, serta jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Kompas Travel Fair 2023 Resmi Dibuka, Buru Promo dan Penawaran Menarik untuk Berwisata

Sandi kemudian melihat-lihat booth peserta yang ada di Kompas Travel Fair 2023, seperti booth desa wisata, biro perjalanan, atraksi wisata, dan bank mitra.

Menparekraf berharap Kompas Travel Fair ke-10 ini bisa menjadi inspirasi pelaku industri pariwisata.

"Semoga ini menjadi inspirasi bagi pelaku industri pariwisata dan juga bagi UMKM-UMKM," ujar Sandi, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyoroti seputar green tour atau wisata hijau, pariwisata berbasis pendekatan alam yang disebut tengah menjadi tren. 

"Kita menyebutnya nature and culture. Sehingga walaupun Kebun Raya sudah ada sebelum kemerdekaan, tapi di zaman Bung Karno diberikan perhatian khusus,” ungkap Sandi.

Lebih jauh, Menteri Sandi menyebutkan, selain desa-desa wisata, di arena Kompas Travel Fair, ia juga melihat taman-taman wisata yang mengedepankan eco tourisme.

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu solusi di tengah maraknya isu kondisi udara Ibu Kota yang kurang baik.

Baca Juga: Tertarik Berkunjung ke Desa Wisata? Kunjungi Gerai nya di Kompas Travel Fair untuk Promo Menarik!

Sebagai informasi, Kompas Travel Fair 2023 dibuka sejak Jumat (1/9/2023) di Hall 5 dan Hal 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Pengunjung disuguhkan pameran yang menyediakan kebutuhan pelancong untuk berwisata, seperti paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, hingga perlengkapan wisata.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x