Kompas TV video vod

Tawa Hakim saat Caleg Gerindra Elza Curhat 3 Kali Gagal ke DPR

Kompas.tv - 30 April 2024, 17:06 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Calon anggota DPR dari Gerindra, Elza Galan Zen, blak-blakan di depan Hakim Suhartoyo soal perolehan suaranya, Selasa (30/4/2024).

Elza mengajukan gugatan terhadap hasil Pileg DPR di daerah pemilihan Jawa Barat I soal perolehan suaranya pada hitungan akhir KPU hanya 2.613 suara.

"Suara saya pada saat baru 4 persen di-input mencapai 4.928 suara. Mengapa pada saat hasil pengumuman akhir menjadi 2.613 suara. Itu saja, Yang Mulia, yang saya sampaikan," kata Elza dalam persidangan.

Elza mengaku tak sanggup membayar pengacara untuk mendampingi dalam sengketa hasil pileg tersebut.

"Tapi saya tidak sanggup bayar lagi saksi, tidak sanggup bayar pengacara dan lain-lain sehingga memberanikan diri dengan berani seperti ini. Terima kasih, Yang Mulia," kata Elza.

"Bisa ini ibu, advokat itu punya CSR dia, pro bono bisa, tidak pakai biaya ibu, itu ada sumpahnya itu. Jadi kadang masyarakat itu tidak paham bahwa kalau menggunakan jasa advokat itu harus bayar, sebenarnya kan tidak harus seperti itu. Jadi, paling tidak ibu bisa buat permohonan yang memenuhi standar yang dibantu oleh rekan advokat," kata Suhartoyo.

Video Editor: Joshua

#mahkamahkonstitusi #pileg #caleggerindra

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo-Gibran Mulai Susun Nama Menteri Kabinet

 


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x