Kompas TV kuliner cerita rasa

Kebab Minang, Kebab Rasa Nasi Padang Muantap!!

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ternyata di depan rumah makan Trio jumbo ada kebab isi nasi padang. Walaupun makan nasi padang enaknya pakai tangan, tapi yang ini boleh dicoba foodlover Benoe memesan varian isi favorit rendang dan ayam bakar.

Dua tahun terakhir, menu fusion yang salah satu elemennya adalah masakan Padang mulai menjadi hits. Nasi padang adalah pemersatu bangsa. Hampir tak ada orang yang menyukainya.

Popularitas nasi padang dan franchise restoran padang tak pernah lekang oleh waktu. Inilah sebabnya banyak yang ingin mencoba peruntungan dengan membuka bisnis fusion masakan padang. Peminat makanan padang sudah pasti banyak sehingga inovasi yang dibuat cenderung akan laku.

Sebenarnya meski menyatukan antara masakan padang dengan kebab, hampir tidak ada ciri khas kebab pada makanan ini. Istilah kebab berdasalkan negara asalnya, Turki, merujuk pada isiannya yaitu daging. Pembungkusnya sendiri terbuat dari roti pita. Namun kulit pembungkus yang digunakan K-bab Minang lebih tipis meski tetap padat sehingga lebih cocok disebut tortilla.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x