Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Ini Bakar Diri di Depan Pengadilan yang Sidangkan Kasus Donald Trump

Kompas.tv - 20 April 2024, 11:41 WIB
pria-ini-bakar-diri-di-depan-pengadilan-yang-sidangkan-kasus-donald-trump
Kepala Polisi New York, Jeffrey Maddrey. (Sumber: AP News)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

MANHATTAN, KOMPAS.TV - Seorang pria di Amerika Serikat (AS) membakar dirinya di depan gedung pengadilan yang menyidangkan kasus Donald Trump.

Insiden itu terjadi di pengadilan di Manhattan, di mana Trump disidang karena kasus penyuapan, Jumat (19/4/2024).

Pria itu dilaporkan sempat menyemprotkan dirinya dengan cairan, sebelum melemparkan pamflet berisi teori konspirasi ke udara.

Baca Juga: Direktur CIA: Ukraina Akan Kalah dari Rusia di Akhir 2024 jika Bantuan Militer Tak Segera Dikirimkan

Dikutip dari BBC, Sabtu (20/4/2024), motif pria tersebut membakar diri masih belum diketahui, dan polisi telah merespons insiden itu di lokasi kejadian.

Trump sendiri menghadiri gedung tersebut untuk pemilihan juri atas kasusnya, di mana ia memiliki detail keamanan. Namun, eks Presiden AS tersebut sudah meninggalkan gedung pengadilan ketika insiden tersebut terjadi.

Petugas gawat darurat mengatakan keamanan persidangan tak dilanggar ketika insiden terjadi.

Kasus yang baru saja menyelesaikan pemilihan juri pengganti itu dilanjutkan sore harinya. Pernyataan pembukaan akan dimulai pada Senin (22/4/2024).

Pada konferensi pers, penyelidik mengatakan mereka telah mendapatkan panggilan gawat darurat sekitar pukul 13.30 siang waktu setempat. Pelapor mengatakan kepada mereka bahwa pria tersebut telah membakar dirinya sendiri.

Pria tersebut diidentifikasi sebagai Maxwell Azzarello, 37 tahun, yang tiba di New York sepekan terakhir dari rumahnya di Florida.



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x