Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Las Vegas Ungkap Kronologi Pembunuhan Tupac Shakur, Masih Misterius?

Kompas.tv - 30 September 2023, 16:18 WIB
polisi-las-vegas-ungkap-kronologi-pembunuhan-tupac-shakur-masih-misterius
Penangkapan pertama dalam kasus kematian Tupac Shakur tahun 1996 terjadi hari Jumat, (30/9/2023) dengan tuduhan pembunuhan yang dilakukan Duane "Keffe D" Davis, Berikut adalah kronologi jam-jam kritis yang menuju tembakan fatal yang akhirnya menewaskan legenda hip-hop itu. (Sumber: Julian Jefferson / Corbis)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada
Penangkapan pertama dalam kasus kematian Tupac Shakur tahun 1996 terjadi hari Jumat, (30/9/2023) dengan tuduhan pembunuhan yang dilakukan Duane "Keffe D" Davis, Berikut adalah kronologi jam-jam kritis yang menuju tembakan fatal yang akhirnya menewaskan legenda hip-hop itu. (Sumber: Julian Jefferson / Corbis)

LAS VEGAS, KOMPAS.TV - Penangkapan pertama dalam kasus kematian Tupac Shakur tahun 1996 terjadi Jumat (29/9/2023) dengan tuduhan pembunuhan yang dilakukan Duane "Keffe D" Davis, salah satu saksi hidup terakhir dari penembakan drive-by di Las Vegas terhadap superstar hip-hop Tupac Shakur.

Berikut adalah kronologi jam-jam kritis menuju tembakan fatal yang akhirnya menewaskan Tupac Shaer, seorang legenda hip-hop itu, seperti laporan Associated Press, Sabtu (30/9).

Tupac Shakur, Suge Knight, dan Pertandingan Mike Tyson di Las Vegas tahun 1996

Pada sore tanggal 7 September 1996, Tupac Shakur dan Suge Knight bos label musik Death Row Records, tiba di Las Vegas bersama rombongan yang mencakup tunangan Shakur, Kidada Jones, bersama sepupu dan teman-temannya, untuk menonton pertandingan tinju kelas berat antara Mike Tyson dan Bruce Seldon.

Sekitar pukul 8:30 malam, Shakur dan Knight menempati kursi baris depan mereka di pertandingan di MGM Grand Garden Arena.

Sesaat setelah itu, pertandingan dimulai. Hanya kurang dari dua menit kemudian, Tyson memenangkan pertandingan dengan knockout di putaran pertama dan merebut gelar WBA Heavyweight milik Seldon. 

Baca Juga: Polisi Akhirnya Dakwa Pemimpin Geng atas Pembunuhan Rapper Tupac Shakur setelah 27 Tahun

Tupac Shakur dan Suge Knight. Penangkapan pertama dalam kasus kematian Tupac Shakur tahun 1996 terjadi hari Jumat, (30/9/2023) dengan tuduhan pembunuhan yang dilakukan Duane -Keffe D Davis-, Berikut adalah kronologi jam-jam kritis yang menuju tembakan fatal yang akhirnya menewaskan legenda hip-hop itu. (Sumber: AP Photo)

Pasca Pertandingan Tyson dan Perkelahian Rombongan Tupac

Sekitar pukul 20.40 malam, segera setelah pertandingan berakhir, Shakur dan Tyson, yang merupakan teman akrab, berpelukan merayakan kemenangan mereka di luar arena.

Sekitar pukul 8:50 malam, di area hotel dan kasino tepat di luar arena, Tupac Shakur, Suge Knight dan rombongan terlibat baku hantam sengit dengan sekelompok orang yang termasuk Davis dan keponakannya, Orlando "Baby Lane" Anderson, yang sebelumnya sudah berseteru dengan Shakur.

Davis dan Anderson adalah anggota geng South Side Compton Crips, geng di California Selatan yang menjadi saingan geng Suge Knight, Mob Piru, kata polisi Las Vegas, dalam laporan Associated Press, Sabtu (30/9).

"Video CCTV menunjukkan Shakur dan Knight menendang dan memukul Anderson di dekat lift", kata polisi.

Anderson, yang tewas dalam penembakan geng yang tidak terkait pada tahun 1998, lama dicurigai oleh otoritas sebagai pelaku kematian Tupac.

Sesaat sebelum pukul 9 malam, Shakur, Knight, dan rombongan mereka meninggalkan MGM Grand. 

Pesta Pasca Pertandingan Tyson, dan Upaya Pelaku Mencari Senjata untuk Menembak Tupac



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x