Kompas TV internasional kompas dunia

Pembunuhan yang Tewaskan 7 Orang di AS Terungkap, Pelaku Tembak 6 Korban Lalu Bunuh Diri

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 06:55 WIB
pembunuhan-yang-tewaskan-7-orang-di-as-terungkap-pelaku-tembak-6-korban-lalu-bunuh-diri
Ivy Webster, kiri, dan Brittany Brewer, kanan, awalnya dilaporkan hilang oleh keluarga mereka. Jenazah kedua remaja ini ditemukan pada Senin bersama dengan jenazah lima orang lainnya. (Sumber: Crime online)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

OKLAHOMA, KOMPAS.TV – Kasus pembunuhan yang menewaskan tujuh orang di Oklahoma, Amerika Serikat, akhirnya terungkap. Ternyata pelaku memenembak enam korban, kemudian bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

Keempat korban tewas adalah istri dan ketiga anak istrinya. Sedangkan dua korban tewas lainnya adalah teman dari salah satu anak keluarga tersebut, yang kebetulan sedang menginap di rumah mereka. Kasus pembunuhan ini diungkap oleh kepolisian pada Rabu (3/5).

Kepala Polisi Okmulgee Joe Prentice mengatakan bahwa para korban mengalami sekitar satu hingga tiga luka di kepala. Jenazah mereka ditemukan di rumah milik pelaku di pedesaan Oklahoma.

Pelaku diidentifikasi sebagai Jesse McFadden, seorang narapidana pelanggar seks berusia 39 tahun. Mayatnya ditemukan di dekat sungai dan di daerah berhutan lebat.

“Buktinya Jesse McFadden membunuh enam orang dan kemudian bunuh diri. Di luar itu, saya tidak tahu apa proses pemikirannya," kata Prentice. "Saya tidak akan mengungkapkan teori karena saya hanya mengikuti bukti. Hingga saat ini saya tidak punya bukti apa motif pembunuhan ini."

McFadden sebelumnya telah memiliki kasus pemerkosaan. Keluarga korban mempertanyakan bagaimana dia bisa bebas tiga tahun lebih awal, padahal masih bermasalah dengan kasus pemerkosaan.

Baca Juga: Pencarian Dua Remaja yang Hilang di AS Berakhir dengan Ditemukannya Tujuh Jenazah

McFadden harusnya menghadapi persidangan pada Senin lalu. Pihak berwenang memulai pencarian setelah McFadden tidak muncul di persidangan pada hari Senin di Muskogee County. 

Sementara dua remaja perempuan bernama Ivy Webster, 14, dan Brittany Brewer, 16, dilaporkan hilang setelah berpamitan untuk menginap pada akhir pekan lalu di rumah teman mereka, Tiffany Guess, 14.

Kemudian tujuh jenazah ditemukan pada Senin lalu di rumah McFadden. Ketujuh jenazah adalah Jeesse McFadden, 39; Istri dari McFadden, Holly Guess, 35; ketiga anak Holly; Rylee Elizabeth Allen, 17; Michael James Mayo, 15; dan Tiffany Dore Guess, 14; serta dua teman Tiffany, yaitu Ivy Webster, 14; dan Brittany Brewer, 16.

“Dan mereka membawanya keluar dari penjara. Bagaimana?" tanya Janette Mayo yang merupakan Ibu dari Holly Guess. 



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x