Kompas TV internasional kompas dunia

9 Orang Tewas dalam Penembakan saat Perayaan Tahun Baru Imlek di Dekat Los Angeles

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 19:04 WIB
9-orang-tewas-dalam-penembakan-saat-perayaan-tahun-baru-imlek-di-dekat-los-angeles
Tim penyelidik berkumpul di tempat kejadian perkara penembakan di Monterey Park, California, Ameriak Serikat pada Sabtu, 22 Januari 2023. Polisi merespons laporan penembakan yang terjadi setelah perayaan Tahun Baru Imlek di suatu komunitas di timur Los Angeles, Sabtu malam. (Sumber: AP Photo/Jae C. Hong)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

MONTERREY PARK, KOMPAS.TV - Sembilan orang tewas dalam sebuah insiden penembakan saat perayaan Tahun Baru Imlek di Monterrey Park, sebuah kota di sebelah timur Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (21/1/2023) malam waktu setempat. 

Dilansir dari Associated Press, penembakan yang memakan sembilan korban jiwa itu dilaporkan terjadi pukul 22.22.

Menurut Sersan Bob Boese dari Departemen Sheriff Los Angeles County, insiden tersebut terjadi di sebuah lokasi usaha di Garvey Ave, Monterrey Park. 

Boese menambahkan, pelaku diketahui merupakan seorang laki-laki. 

Pihak kepolisian sebelumnya tidak memberikan informasi meski para petugas sudah berada di lokasi beberapa jam setelah penembakan dilaporkan. 

Akhirnya pihak polisi pun memberikan informasi terbaru mengenai korban jiwa pada Minggu (22/1/2023) pagi waktu setempat. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden penembakan terjadi di Monterey Park, sebuah kota berpenduduk sekitar 60.000 orang dengan populasi mayoritas Asia yang berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota Los Angeles, saat perayaan Tahun Baru Imlek. 

Atas laporan insiden penembakan tersebut, polisi langsung bergegas ke lokasi namun masih enggan untuk memberikan komentar.

Baca Juga: Insiden Penembakan Terjadi saat Perayaan Tahun Baru Imlek di California



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x