Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Cicit Elizabeth II, Pangeran George Khusyuk Nyanyikan Himne untuk Mendiang Nenek Buyutnya

Kompas.tv - 19 September 2022, 17:51 WIB
momen-cicit-elizabeth-ii-pangeran-george-khusyuk-nyanyikan-himne-untuk-mendiang-nenek-buyutnya
Pangeran George (tengah) khusyuk menyanyikan himne untuk mendiang nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II dengan diapit Pangeran William dan Putri Catherine di Westminster Abbey, London, Senin (19/9/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Upacara kebaktian pemakaman Ratu Elizabeth II di Gereja Westminster Abbey dimulai pada Senin (19/9/2022) petang ini. Keluarga kerajaan Inggris Raya, termasuk cicit-cicit sang ratu turut hadir di gereja.

Salah satu cicit Elizabeth II, Pangeran George terlihat khusyuk mengikuti upacara kebaktian. Ningrat berusia sembilan tahun itu turut menyanyikan himne untuk mendoakan nenek buyutnya.

Pangeran George terlihat menghadiri upacara pemakaman bersama kedua orang tuanya, yakni Pangeran Wales, William, dan Putri Wales, Catherine. Ia merupakan putra pertama pasangan tersebut.

Baca Juga: Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey Dimulai, Berikut Prosesinya

Dalam upacara pemakaman yang disiarkan langsung Kompas TV, Pangeran George terlihat ikut menyanyi dengan khusyuk ketika hadirin mengumandangkan himne “The Day Thou Gavest, Lord, Is Ended”. George menyanyikan puji-pujian itu dengan diapit kedua orang tuanya.

Sebelumnya, Pangeran George berserta adiknya, Putri Charlotte membersamai kedua orang tuanya dalam prosesi dari Westminster Hall ke Westminster Abbey. Dua anak Pangeran William tersebut mengekor kereta jenazah Ratu Elizabeth II yang diarak ke gereja.

Upacara menyanyikan himne “The Day Thou Gavest, Lord, Is Ended” kemudian disambung dengan khotbah Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

Upacara kebaktian di Westminster Abbey sedianya diakhiri pada pukul 11.55 waktu setempat atau 17.55 WIB. Jenazah Ratu Elizabeth II kemudian akan dibawa ke Wellington Arch, dimasukkan ke mobil jenazah, lalu dimakamkan di Istana Windsor.

Baca Juga: Big Ben Berdentang 96 Kali saat Ratu Elizabeth II Diantar ke Westminster Abbey
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x