Kompas TV internasional kompas dunia

Positif Covid-19, Dua Atlet Hoki Finlandia Diisolasi dari Olimpiade Beijing

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 08:58 WIB
positif-covid-19-dua-atlet-hoki-finlandia-diisolasi-dari-olimpiade-beijing
Seorang petugas memakai APD lengkap ketika melintasi salah satu arena di Olimpiade Musim Dingin Beijing. Olimpiade Musim Dingin tetap berlangsung di tengah pandemi, dengan syarat dan protokol kesehatan yang ketat. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

BEIJING, KOMPAS.TV - Pemain hoki pria Finlandia kedua telah dibawa ke hotel isolasi setelah dites positif terkena virus corona.

Penjaga gawang tim hoki Finlandia, Jussi Olkinuora, menyusul rekannya yang merupakan penyerang dalam tim hoki Finlandia, Marko Anttila, untuk diisolasi karena positif COVID-19. 

Komite Olimpiade Finlandia mengkonfirmasi bahwa Olkinuora telah diisolasi pada Senin (7/2/2022) dan Anttila pun masih berada di ruang isolasi.

Baca Juga: Putin Tidur saat Atlet Ukraina Diperkenalkan pada Pembukaan Olimpiade Musim Dingin

Seorang juru bicara Komite Olimpiade Finlandia mengatakan Olkinuora dan Anttila pulih dari COVID-19 bulan lalu dan kemudian telah dinyatakan negatif dan memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan ke Beijing. 

Seperti dikutip dari The Associated Press, baik Olkinuora maupun Anttila tidak melaporkan dan merasakan gejala apa pun.

Baca Juga: China Pilih Atlet Uighur Nyalakan Api Olimpiade Musim Dingin, Propaganda Hindari Tuduhan Genosida?

Komite Olimpiade Finlandia tidak yakin kapan para pemainnya akan keluar dari ruang isolasi. Namun tim ini akan bermain dalam pertandingan pertamanya pada Kamis mendatang.

Olimpiade Musim Dingin di Beijing terus berlangsung meski pandemic COVID-19 belum berakhir. Serangkaian protokol kesahatan yang ketat harus dilakukan atlet dan official untuk dapat berlaga denga naman dalam Olimpiade Musim Dingin kali ini.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x