Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan di Mal di Idaho, Enam Orang Luka-luka Termasuk Polisi

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 07:36 WIB
penembakan-di-mal-di-idaho-enam-orang-luka-luka-termasuk-polisi
Polisi menutup jalanan di sekitar pusat perbelanjaan di Boise, Idaho, Amerika Serikat, setelah terjadi penembakan yang melukai enam orang, Senin, 25 Oktober 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

IDAHO, KOMPAS.TV — Polisi di Boise, Idaho, Amerika Serikat (AS) menyatakan lima orang warga dan seorang polisi terluka dalam penembakan di sebuah pusat perbelanjaan, Senin (25/10/2021). Mereka mengatakan satu orang ditahan akibat peristiwa ini.

Seperti dikutip dari The Associated Press, polisi mengatakan mereka masih terus menyelidiki kasus ini, namun hingga kini belum ada informasi yang menunjukkan ancaman lebih lanjut terkait peristiwa penembakan.

Namun demikian, polisi tetap meminta orang-orang untuk menghindari pusat perbelanjaan tersebut.
Pusat perbelanjaan Boise Towne Square terletak di kota terbesar di Idaho dan merupakan mal terbesar di kota itu.

Baca Juga: Alec Baldwin Batalkan Semua Proyek Film, Buntut Indisen Penembakan Tak Disengaja Saat Syuting Film

Polisi sedang mewawancarai puluhan orang saksi di luar pintu masuk Macy's, yaitu salah satu dari lima department store besar di mal tersebut. Secara total, mall ini memiliki 153 toko.

Polisi juga sedang menyelidiki tempat kejadian lain yang diduga menjadi lokasi-lokasi lain penembakan.

Penembakan di tempat umum kerap terjadi di Amerika Serikat. Sebelumnya pada 12 Oktober lalu, juga terjadi penembakan di Memphis yang menewaskan tiga orang. Kemudian pada Pada 23 September lalu, terjadi penembakan di toko Kroger yang menewaskan satu orang dan melukai 14 orang lainnya di kota Memphis. 

Baca Juga: Dor! Tiga Orang Tewas dalam Penembakan di Memphis

Seminggu kemudian, seorang remaja laki-laki tertembak dan terluka parah di dalam sekolah Memphis. Polisi kemudian menahan seorang anak laki-laki lain yang diyakini sebagai penembak.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x