Kompas TV internasional kompas dunia

Dor! Tiga Orang Tewas dalam Penembakan di Memphis

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 08:30 WIB
dor-tiga-orang-tewas-dalam-penembakan-di-memphis
Kepolisian Memphis di tempat kejadian penembakan yang menewaskan tiga orang di kantor pos Memphis, Selasa, 12 Oktober 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

MEMPHIS, KOMPAS.TV — Dua pekerja Layanan Pos Amerika Serikat (AS) ditembak hingga tewas di sebuah kantor pos di Memphis, AS, Selasa (12/10/2021). Setelah itu, sang penembak yang juga karyawan di tempat yang sama, menembak dirinya sendiri hingga meninggal.

Inspektur Pos AS Susan Link mengatakan tiga pekerja kantor pos itu ditemukan tewas setelah penembakan di East Lamar Carrier Annex di lingkungan Memphis yang terkenal. 

Juru bicara FBI Lisa-Anne Culp mengatakan penembakan itu dilakukan oleh sesama pekerja kantor pos, yang kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Baca Juga: Seorang Tewas dan 12 Luka-Luka dalam Penembakan di Tennessee AS

"Layanan Pos berduka atas peristiwa yang terjadi hari ini di Memphis. Pikiran kami bersama anggota keluarga, teman, dan rekan kerja dari korban," kata United States Postal Service dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Associated Press

Dalam konferensi pers, tidak disebutkan identitas korban dan pelaku. Motif dari penembakan ini pun belum diketahui.

Baca Juga: Kapolri Usulkan Kenaikan Pangkat untuk Polisi Korban Penembakan KKB di Kiwirok

Penembakan ini merupakan ketiga kalinya di Memphis dalam beberapa pekan terakhir. Pada 23 September lalu, terjadi penembakan di toko Kroger yang menewaskan satu orang dan melukai 14 orang lainnya.

Seminggu kemudian, seorang remaja laki-laki tertembak dan terluka parah di dalam sekolah Memphis. Polisi kemudian menahan seorang anak laki-laki lain yang diyakini sebagai penembak.

"Penembakan hari ini di kantor pos di Orange Mound adalah contoh mengapa saya khawatir dengan maraknya peredaran senjata di luar sana dan dimiliki oleh orang-orang yang tidak dapat mengendalikan kemarahan mereka," kata Cohen dalam sebuah pernyataan. 

"Saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada semua orang yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini," tambahnya lagi.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.