Kompas TV internasional kompas dunia

15 Tahun Koma, Pangeran Arab Saudi Tak Kunjung Sadar

Kompas.tv - 29 September 2021, 12:50 WIB
15-tahun-koma-pangeran-arab-saudi-tak-kunjung-sadar
Pangeran Arab Saudi, Al Waleed bin Khalid yang koma selama 15 tahun dilaporkan menggerakkan jemari tangannya ketika mendengar suara seorang wanita dalam panggilan video pada Oktober 2020. (Sumber: (Daily Mail))
Penulis : Desy Afrianti

RIYADH, KOMPAS.TV - Pangeran Arab Saudi Al Waleed bin Khaled bin Talal mengalami koma selama 15 tahun dan tidak kunjung sadar hingga saat ini. 

Kondisi terkini sang pangeran diungkapkan oleh bibinya, Putri Rima binti Talal. Dia membagikan video keponakannya yang dijuluki ‘pangeran tidur’ lewat akun Twitter, Senin (27/9/2021) sebagaimana dilansir dari The National News.

Pangeran dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan mobil pada 2005. Dia adalah keponakan miliarder investor Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal.

Baca Juga: Temui Mohammed Bin Salman, Penasihat Presiden Biden Terbang ke Arab Saudi

"Sayangku, semoga Tuhan melindungimu, menyembuhkanmu, dan memulihkanmu," tulis Putri Rima di Twitter.

Potongan video yang diunggah Putri Rima, saudara perempuan Pangeran Khaled bin Talal, menunjukkan Pangeran Al Waleed terhubung ke mesin penunjang kehidupan. Tubuhnya diselimuti bendera nasional Arab Saudi dengan tulisan "Negara Kami ada di Hati Kami".

Sementara Ayahnya, Pangeran Khaled, berharap putranya bisa sembuh total.

Baca Juga: Temui Dubes Arab Saudi, Pemerintah Lobi agar Jemaah Indonesia Boleh Umrah Lagi

"Seseorang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut alat-alat dari putra Anda? Saya menjawab bahwa jika itu adalah kehendak Tuhan baginya untuk meninggal dalam kecelakaan itu, maka putra saya akan berada di kuburnya," kata Pangeran Khaled.

"Anakku tercinta Khalid bin Talal Al Walid, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatanmu, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah," tulisnya di Twitter.

Baca Juga: 9/11: Dokumen Rahasia FBI tentang Serangan 11 September Dibuka, Pemerintah Arab Saudi Tidak Terlibat

Pada Oktober tahun lalu, saudara perempuan pangeran, Putri Noura binti Talal, men-tweet video Pangeran Al Waleed menggerakkan jari-jarinya.

Pangeran berhasil menggerakkan dan mengangkat jari-jari tangannya saat seorang wanita menyapanya dalam sebuah klip video.

Pangeran Al Waleed mengalami kecelakaan mobil saat belajar di sebuah perguruan tinggi militer dan koma sejak tahun 2005 karena pendarahan otak.

Pangeran Arab Saudi itu telah menggunakan ventilator sejak kecelakaan tersebut. Gerakan fisik terakhir tercatat lima tahun lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x