Kompas TV genbest siap nikah

Catatan Penting untuk Calon Suami: 3 Vaksin yang Dianjurkan untuk Pria Sebelum Menikah

Kompas.tv - 22 November 2023, 11:35 WIB
catatan-penting-untuk-calon-suami-3-vaksin-yang-dianjurkan-untuk-pria-sebelum-menikah
Selain catin wanita, catin pria juga disarankan melakukan vaksinasi sebelum memasuki ikatan pernikahan. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, Anda perlu melakukan sejumlah persiapan bersama pasangan.

Selain mempersiapkan serangkaian berkas pernikahan, menjalani tes kesehatan pranikah dan menerima vaksin untuk calon pengantin (catin) menjadi persiapan yang sebaiknya tidak dilewatkan. 

Melakukan pre-marital check-up (pemeriksaan kesehatan pra nikah) adalah langkah pencegahan yang perlu diambil guna mencegah potensi masalah kesehatan bagi calon suami dan istri, serta mencegah risiko yang mungkin timbul pada keturunan di masa mendatang.

Selain catin wanita, catin pria juga disarankan melakukan vaksinasi sebelum memasuki ikatan pernikahan. Vaksinasi pranikah bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik mereka sendiri, pasangan, dan potensi anak yang akan dilahirkan.

Dengan melakukan vaksinasi, catin pria memberikan kontribusi positif dalam memastikan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga yang akan dibangun bersama pasangan.

 

Daftar Vaksin untuk Calon Pengantin Pria

Ilustrasi vaksin. (Sumber: Pixabay.com/MasterTux)

1. Vaksin Tetanus Toxoid (TT)

Tetanus adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada tempat-tempat kotor, debu, tanah, dan besi berkarat, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf dan sumsum tulang belakang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x