Kompas TV entertainment selebriti

Kisah Ruben Onsu Kaya dari Geprek Bensu, Helmy Yahya: Dia Ambil Untung SedIkit

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 23:50 WIB
kisah-ruben-onsu-kaya-dari-geprek-bensu-helmy-yahya-dia-ambil-untung-sedikit
Helmy Yahya saat mewawancarai Ruben Onsu (Sumber: Youtube Channel)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Artis Ruben Onsu berbagi kisahnya dalam menjalankan bisnis Geprek Bensu. Kepada sang interviewer, Helmy Yahya, Ruben Onsu mengaku hanya mengambil Rp 1.000 dari setiap porsi yang terjual.

Dalam perbincangan di kanal YouTube Helmy Yahya, Ruben Onsu mengungkap dia hanya mengambil untung Rp 1.000 dari setiap porsi menu Geprek Bensu.

"Enggak dapat untung banyak, per-makanan Rp 15.000 ribu, untung itu Rp 1.000," ungkap Ruben seperti dari video berjudul "Makanya Ruben Onsu Kaya. Bisnisnya Serius dan Dia Turun Sendiri", Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Mal di Jakarta Siap Dibuka, Abdul & The Coffee Theory: Gue Sih Nggak Setuju Ya

Ruben membeberkan alasannya tak mengambil untung banyak di bisnis ayam gepreknya itu. Tujuan Ruben bukan untuk mengambil untung banyak tetapi lebih untuk membuka lapangan pekerjaan. "Saya mah bukan usaha yang mewah gitu tapi buat saya minimal saya bisa menampung orang buat bekerja," kata ayah tiga anak itu.

Ruben menambahkan setiap membuka gerai baru dia selalu mengutamakan penduduk sekitar untuk menjadi karyawan. Pria kelahiran 15 Agustus 1983 menyadari banyak sekali orang yang membutuhkan pekerjaan.

Baca Juga: Setelah Helmy Yahya, Dewan Pengawas Nonaktifkan 3 Direktur TVRI

Karena ketekunannya menjalani bisnis, kini Ruben telah memiliki 135 gerai dengan 6.500 karyawan yang tersebar beberapa kota besar di Indonesia bahkan hingga luar negeri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x