Kompas TV entertainment film

10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dan Populer yang Diadaptasi dari Webtoon, Sudah Tonton yang Mana?

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 01:00 WIB
10-rekomendasi-drama-korea-terbaik-dan-populer-yang-diadaptasi-dari-webtoon-sudah-tonton-yang-mana
"A Business Proposal" (2022) merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon (Sumber: IMDb)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Drama Korea, atau Drakor, kini telah menjadi salah satu pilihan hiburan menarik bagi banyak orang di waktu luang. Menariknya, sudah banyak drakor yang mengadaptasi kisah-kisah seru dari Webtoon, komik online asal Korea Selatan.

Webtoon sendiri menawarkan beragam genre, mulai dari romantis, horor, hingga thriller, dengan alur cerita yang selalu mampu membuat pembacanya terkesan.

Bayangkan, bagaimana jika cerita dari Webtoon dihadirkan dalam bentuk drama di dunia nyata? Pastinya ini merupakan konsep menarik dan berhasil membuat penonton terpikat

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa rekomendasi Drakor terbaik dan populer yang diadaptasi dari Webtoon, yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

"My ID is Gangnam Beauty" adalah drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama, karya KMK.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan Kang Mi-rae yang memilih untuk menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun mengalami pelecehan karena penampilannya yang tidak sesuai dengan standar lingkungannya.

Awalnya, operasi tersebut tampak berhasil dan membuka kesempatan baru baginya. Namun, tekanan untuk tetap tampil lebih cantik membawa Kang Mi-rae terus menerima ejekan terkait operasi plastik.

Seiring waktu, ia mulai memulihkan dirinya dan bersikap tak peduli terhadap penilaian orang lain. Drama ini penuh dengan dialog kocak dan memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya mencintai diri sendiri.

2. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

"What's Wrong with Secretary Kim" awalnya didasarkan pada novel dengan judul yang sama, yang kemudian diadaptasi menjadi Webtoon.

Baca Juga: Kenapa Drama Korea Sangat Populer di Indonesia?

Drama ini menampilkan Park Min Young yang berperan sebagai Kim Mi-So, seorang sekretaris berdedikasi, Park Seo Joon yang berperan sebagai Lee Young Joon, seorang bos narsis dan Wakil Presiden dari perusahaan multi konglomerat; dan Lee Tae Hwan berperan sebagai Lee Sung Yeon, saudara laki-laki Lee Young Joon dan penulis terkenal.

Drama ini berlatar di kantor dan menghadirkan gejolak komedi romantis yang memikat. Perpaduan antara komedi dan romantis, menjadikan drama ini sangat layak ditonton.

Selain itu, chemistry antara para pemeran utamanya juga sangat kuat. Selain menghibur, drama ini juga menyelipkan unsur misteri, dan penuh dengan adegan komik yang akan meningkatkan kesenangan penonton.

3. Extraordinary You (2019)

"Extraordinary You" adalah drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon berjudul "July Found by Chance," yang pertama kali diterbitkan pada Januari 2018 di Daum Webtoon. Drama ini menceritakan tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswa sekolah menengah di akademi bergengsi.

Suatu hari, secara kebetulan, ia menemukan bahwa dunia tempatnya hidup sebenarnya adalah dunia fantasi, dan dirinya bersama dengan semua orang di sekitarnya hanyalah karakter dalam buku komik berjudul "Secret."

Selain itu, Dan-oh menyadari bahwa dia hanya karakter tambahan dalam cerita. Tidak puas dengan takdirnya, ia memutuskan untuk membentuk jalannya sendiri dengan mengubah plot cerita dan mencari cinta sejatinya.

Di perjalanannya, ia bertemu dengan siswa Nomor 13 (Rowoon) yang hadir tanpa nama. Nasibnya yang tidak terduga membawanya pada kisah yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

4. True Beauty (2020)

"True Beauty" merupakan drama yang sangat populer di kalangan pencinta drakor. Drama ini membahas tentang persepsi kecantikan yang seringkali terpaku pada penampilan luar seseorang.

Menceritakan tentang Lim Joo Kyung, seorang gadis SMA yang mengalami intimidasi karena dianggap jelek akibat jerawat di wajahnya.

Setelah mengalami penghinaan di sekolah lamanya, Lim Joo Kyung memutuskan untuk pindah ke sekolah baru. Kali ini, dia menggunakan bantuan kosmetik dan riasan untuk mempercantik penampilannya.

Hasilnya, ia dengan cepat menjadi populer di sekolah barunya dan memulai kehidupan bahagianya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x