Kompas TV entertainment selebriti

Taylor Swift Dinyatakan Miliarder versi Bloomberg, Kekayaan Bersih Capai Rp17,5 Triliun!

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 18:31 WIB
taylor-swift-dinyatakan-miliarder-versi-bloomberg-kekayaan-bersih-capai-rp17-5-triliun
Penyanyi Taylor Swift masuk ke dalam jajaran miliarder berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, dengan total kekayaan bersihnya mencapai 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp17,5 triliun. (Sumber: AP Photo/George Walker IV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama penyanyi Taylor Swift masuk ke dalam jajaran miliarder berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, dengan total kekayaan bersihnya mencapai 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp17,5 triliun.

“Swift pada dasarnya adalah konglomerat multinasional dengan basis pelanggan paling setia di dunia, CEO paling karismatik, dan kekuatan ekonomi yang signifikan,” demikian pernyataan dari Bloomberg.

Bloomberg menyatakan bahwa Taylor Swift menjadi salah satu dari segelintir musisi yang mendapatkan status sebagai miliarder hanya dari musik dan penampilannya.

Baca Juga: Link Pembelian dan Harga Tiket Film Konser Taylor Swift The Eras Tour, Dijual Mulai 27 Oktober 2023

Kekayaan Taylor Swift ini tidak lepas dari The Eras Tour yang menandai dua dekade kariernya di bidang musik dan perayaan 10 album musik.

Disebutkan bahwa 53 tur di AS tahun ini menjadi tur dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa karena telah menghasilkan sekitar lebih dari 700 juta dolar AS atau Rp11,3 triliun dari penjualan tiket.

Bloomberg memprediksi kekayaan Taylor Swift berdasarkan analisis nilai katalog musik, lima rumah, keuntungan dari penjualan musik, streaming, tiket konser, hingga merchandise.


Estimasi itu memperhitungkan pajak penghasilan, biaya tur dan perjalanan, serta pembayaran kepada karyawannya.

Melansir Forbes, kekayaan Taylor Swift sebagian besar diperoleh dari royalti musik dan tur yang jumlahnya lebih dari 500 juta dolar AS. Sebanyak 500 juta dolar lainnya didasarkan pada meningkatnya nilai katalog musik.

Taylor Swift juga memiliki kekayaan sebanyak 125 juta dolar AS atau Rp1,9 triliun berupa real estat, termasuk enam rumah dan sebuah pesawat pribadi senilai 10 juta dolar AS atau Rp159 miliar.

Baca Juga: Film Taylor Swift: The Eras Tour Tayang Mulai 3 November di Indonesia, Ini Bocorannya

Dalam peringkat Forbes, pelantun tembang Anti-Hero itu menjadi selebritas ke-15 yang mendapat julukan sebagai miliarder.

Uniknya, Swift berbeda dari rekannya. Ia tidak memiliki bisnis lain, selain hanya bermusik. Ia tidak seperti Jay-Z yang selain musisi, juga memiliki dua merek minuman keras dan berinvestasi di perusahaan Uber.

Demikian pula Rihanna yang menjadi miliarder berkat bisnis kecantikannya, Fenty Beauty dan pakaian Savage X Fenty.

 

 



Sumber : Variety/Forbes


BERITA LAINNYA



Close Ads x